Optimalisasi Vaksinasi Warga, Pemdes Lae Bangun Buka Gerai Vaksin


Nusaperdana.com - Pemerintah Desa Lae Bangun mendukung penuh program Pemerintah dalam mencapai target vaksinasi nasional. Sedikitnya, capaian vaksinasi di Desa Lae Bangun saat ini sebanyak 138 orang dari 195 penduduk yang telah berusia 12 lebih. Angka tersebut menunjukan persentase sebesar 70,77 persen untuk dosis pertama. Sedangkan dosis kedua dari data sebelumnya masih berda di angka 8,71 persen. 

Untuk itu, pemerintah Desa Lae Bangun menginisiasi pembukaan Gerai vaksin di Desa setempat guna menjaring masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi dosis 1 dan lanjutan vaksin dosis 2 di kantor desa setempat dengan mengandeng tim vaksinator Kecamatan Suro Makmur, Senin, (6/12) 

Disamping itu, gelaran gerai vaksinasi di desa tersebut dimaksud agar mempermudah masyarakat menjangkau fasilitas dan lokasi vaksinasi baik yang terkendala dengan transportasi maupun yang telah lanjut usia. 

Pemerintah Desa Lae Bangun telah menyiapkan sebanyak 100 paket sembako yang akan dibagikan kepada warga yang mengikuti vaksinasi sebagai stimulus  antusias warga serta menyokong pemulihan ekonomi warga. 

Pengadaan 100 paket sembako tersebut didanai dari Dana Desa khusus penanggulangan Bencana Covid 19 sebesar 8 % tahun 2021. Sebelumny, Pemerintah Desa Lae Bangun juga telah melaksankan Penyemprotan Desinfektan, Pembagian Masker, dan Sosialisasi terkait penangaan dan Pencegahan Covid 19, serta sosialisasi Vaksinasi di Desa. 

Kepala Desa Lae Bangun, Hj. Asni, berharap dengan dengan dibukanya gerai vaksinasi langsung di desa akan mempermudah masyarakat ikut vaksin, "untuk mempermudah masyarakat ikut vaksin, para penerima BLT DD, setelah di edukasi juga ikut vaksinasi" kata Asni kepada Nusaperdana.com 

Selain itu, dirinya juga berharap kesempatan pembukaan gerai di Desa ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh para stakeholder dalam mendukung capaian vaksinasi baik skala Daerah maupun Nasional " semoga bisa maksimal, pemerintah daerah dan kecamatan untuk mendukung" ujar Asni. 

Kata dia, sasaran vaksinasi kali ini yakni, 57 dosis untuk dosis pertama, selebihnya untuk dosis kedua. Agar capaian dosis 1 di Desa Lae Bangun dapat maksimal 100 persen. (Sulaiman)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar