Pangkogabwilhan I Tinjau Kesiapan Prajurit di Perbatasan

Pangkogabwilhan I, Laksamana Madya TNI Irvansyah, S.H., C.H.R.M.P., M.Tr., Opsla beserta rombongan di sambut para prajurit di Mako Batalyon Komposit 1/Gardapati

Nusaperdana.com, Natuna - Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I, Laksamana Madya TNI Irvansyah, S.H., C.H.R.M.P., M.Tr., Opsla melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Komando Batalyon Komposit 1/Gardapati, Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna pada Senin (13/03).

Kedatangan Pangkogabwilhan beserta rombongan di sambut oleh Komandan Batalyon Komposit 1/Gardapati, Letnan Kolonel (Inf) Saiful Rizal beserta jajaran.

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I, Laksamana Madya TNI Irvansyah, S.H., C.H.R.M.P, M.Tr., Opsla menyampaikan, kunjunganya ke Batalyon Komposit 1/Gardapati untuk meninjau langsung keadaan dan kesiapan Mako Komposit 1/Gardapati.

"ini merupakan program kerja saya sebagai Pangkogabwilhan 1, untuk wilayah kerja memang kita fokuskan di Natuna, hari ini saya datang untuk mengecek bagaimana kekuatan unsur-unsur TNI AD, AL maupun AU baik itu personil, senjata maupun gelar kekuatannya di markasnya masing-masing," ungkap Pangkogabwilhan.

Setelah melakukan pengecekan kekuatan yang ada, Pangkogabwilhan menyampaikan dirinya cukup puas.

"tadi saya juga meninjau peralatan-peralatan yang ada di Mako Batalyon Komposit 1/Gardapati saya cukup puas, meski satuan ini berada cukup jauh dari satuan induk namun mereka sangat terlatih bahkan semua peralatan dan markasnya sendiri terawat dengan sangat baik," tambahnya.

Di akhir penyampaianya, Pangkogabwilhan berpesan kepada seluruh prajurit yang berada di perbatasan untuk selalu meningkatkan ketaqwaan, terus melatih diri, jaga semangat dan jaga kekompakan.

"terus jaga kekompakan, baik secara internal di satuan masing-masing maupun satuan-satuan sampingnya baik satuan laut, udara dan jaga solidaritas dengan pihak kepolisian. Mari bersama-sama berjuang untuk masyarakat," tutupnya.

Sementara Komandan Batalyon Komposit 1/ Gardapati, Letkol Inf Saiful Rizal menyampaikan kunjungan Pangkogabwilhan I,  Laksdya TNI Irvansyah, S.H., C.H.R.M.P., M.Tr. Opsla ke Batalyon Komposit 1 Gardapati adalah dalam agenda meninjau kesiapan satgas pengamanan Laut Natuna Utara (LNU).

"setelah melakukan pertemuan dengan para prajurit Yonkomposit 1/ Gardapati, Pangkogabwilhan I, Laksdya TNI Irvansyah, S.H., C.H.R.M.P., M.Tr. Opsla melanjutkan peninjauan Paslabuh Selat Lampa serta menunjau KI Satgas Marinir dan KI Zeni TNI AD di Setengar Kecamatan Bunguran Selatan Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau," tuturnya.

Tampak hadir dalam rombongan Pangkogabwilhan I diantaranya, Asintel, Brigjen TNI (Mar) Bambang Hadi Suseno, Asops, Brigjen TNI Wawan Pujiatmoko serta Aslog, Brigjen TNI Tarsisius Yoga Pranoto.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar