Dandim 0302 Inhu, Tinjau Banjir Kelesa dan Pospam Natal dan Tahun Baru


Nusaperdana.com, Indragiri Hulu - Komandan Kodim (Dandim) 0302 Inhu, Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo S.Sos M.IP, tinjau banjir yang berada dikawasan Desa Kelesa, Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Senin (25/12/2023).

Sebelum menuju ke lokasi banjir, Dandim 0302 Inhu, menyempatkan juga untuk mampir di Pos Pelayanan Natal dan Tahun Baru yang berada di Jalintim Kulim 2, Simpang 4 Belilas.

Kunjungan Dandim didampingi juga oleh Pasi Ops Kodim 0302 Lettu Arm Herdiyanto dan Pasi Ter Kodim 0302 /Inhu Kapten Inf Aplison dan disambut hangat oleh Danramil 03 Seberida, Lettu Inf Diwar Asman yang didampingi dari pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Seberida yang sedang bertugas di Posyan, Ipda Jon Irwansyah, Kanit Lantas Polsek Seberida.

Setelah berbincang sejenak, kemudian Dandim melanjutkan perjalanannya menuju lokasi banjir yang terjadi di desa Kelesa, Kecamatan Seberida. Dilokasi banjir desa Kelesa, Dandim disambut oleh Kepala Desa Kelesa, Joni Aris Wasito ditenda posko banjir.

Setelah bincang-bincang dengan Kades Joni Aris Wasito, Dandim Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo tinjau dapur umum sekaligus menyerahkan bantuan Mie Instan dan telor untuk para korban banjir.

Disini, Dandim menyampaikan pesan pesan kepada masyarakat agar selalu tetap waspada dimusim penghujan ini." Saya turut prihatin juga untuk para korban yang terdampak banjir di desa Kelesa ini, semoga banjirnya cepat surut dan selalu tetap waspada dimusim penghujan ini," pesan Dandim.

Dandim juga menyebutkan, peninjauan lokasi itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian serta respon cepat tanggap, Kodim 0302/Inhu atas peristiwa bencana alam yang terjadi di wilayahnya tepat saat ini di Desa Kelesa.

Kades Kelesa Joni Aris Wasito, saat ditemui mengucapkan terimakasih atas kunjungan Dandim 0302 Inhu dan rombongan yang begitu peduli terhadap warganya yang terdampak banjir.

Kades juga menyebutkan ada kurang lebih 100 Kepala Keluarga yang terdampak banjir saat ini, dan semua dalam keadaan baik-baik saja, ungkapnya.

Setelah melaksanakan shalat Dzuhur secara berjamaah, Dandim 0302 Inhu melanjutkan perjalanan menuju Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru yang terletak di Kecamatan Batang Gansal.

Kehadiran Dandim dan rombongan di Pospam Batang Gansal juga disambut hangat oleh Kapospam, Ipda Zos Riko dan Kanit Lantas Polsek Batang Gansal, Ipda Risiyanto, Kapus Batang Gansal dan personil lainnya.

Dalam bincang-bincang nya Dandim bertanya tentang kesiapan personil Pospam dan keamanan diwilayah tersebut. Selain itu Dandim juga memberikan bingkisan untuk para personil Pospam Batang Gansal dan sekira pukul 14.00 Wib Dandim dan rombongan berpamitan untuk kembali ke Makodim di Rengat.

Selama giat berlangsung, situasi dalam keadaan aman dan lancar. (Karto)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar