Camat Seberida Tinjau Banjir Kelesa dan Salurkan Bantuan


Nusaperdana.com, Indragiri Hulu - Camat Kecamatan Seberida Agus Rianto SE MH yang didampingi Kasi Trantib Dedi Pedianto S.Sos, meninjau lokasi banjir di Desa Kelesa dan Simpang PT.KAT, Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Senin, (25/12/2023).

Banjir di Desa Kelesa dan Simpang PT.KAT terjadi, akibat hujan deras yang mengguyur wilayah itu hampir semalaman yang mengakibatkan air sungai meluap dan puluhan rumah warga ikut terdampak banjir.

Mendengar kabar diwilayah nya terkena musibah banjir, Camat Seberida cepat tanggap dan paginya segera meluncur ke lokasi banjir untuk memastikan situasi dan kondisi di lokasi banjir tersebut.

"Ya, kita mendapat informasi bahwa desa Kelesa terkena banjir, makanya kita pada pagi tadi segera cek ke lokasi banjir, ada 2 tempat yang kita kunjungi. Pertama di Desa Kelesa dan yang ke dua Simpang PT.KAT Kelurahan Pangkalan Kasai," ujar Camat Agus Rianto saat dihubungi.

Memang banjir diwilayah tersebut sering kali terjadi apabila hujan deras melanda wilayah itu, hampir setiap tahun terjadi banjir, tambahnya.

Selain meninjau lokasi banjir diwilayah tersebut, Camat juga memberikan bantuan kepada para korban terdampak banjir berupa sembako dan menyampaikan arahan-arahan kepada warga yang terdampak banjir.

Camat berpesan kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap banjir ini, karena lokasi ini rawan sekali terjadi banjir apabila musim penghujan tiba disaat sekarang ini.

"Alhamdulillah tidak ada korban  dalam peristiwa banjir ini, namun dampaknya puluhan rumah warga dan sebagian barang barangnya ada yang terdampak banjir, semoga banjir ini cepat kembali surut dan warga bisa melakukan aktivitas seperti biasanya," tutup Camat.

(Karto)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar