Pesona Indah Pulau Roban Tawarkan Speed Boat Susur Pantai Ujung Negeoro, Sigandu


Nusaperdana.com, Jateng - Heaven Of Asia bukan hanya sekedar sloganya Batang sebagai tujuan wisata , karena benar nyata adanya yang istilahnya "Palu Gada," (Apa yang lue Mau Gue Ada).

Memiliki panjang pesisir pantai ± 38,75 km, dengan letak geografis lautan, daratan dan pegunungan Kabupaten Batang banyak potensi destinas alam yang harus dikunjungi.

Salah satunya Destinasi Pulau Roban Dukuh Roban Barat Desa Kedungsegog Kecamatan Tulis. Wisata tersebut baru dilaunching Bupati Wihaji, Minggu ( 29/12/2019) kemarin.



Destinasi Pulau Roban menawarkan keindahan pantai, selain itu, pengunjung juga bisa menyalurkan hobinya memancing diatas bebatuan karang.

"Pulau Roban dengan keindahan pantai dengan View Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU), saya berkeyakinan akan menjadai destinasi baru yang mempu menyedot pengunjung," kata Bupti Wihaji saat launching.

Wisata pantai tersebut bisa dipaketkan dengan wisata Sigandu, Ujungnegoro dengan perahu wisata speed boat maupun slos boat dengan tarif dewasa Rp 10 ribu, anak Rp 5 ribu.

"Saya minta tarif perahu wisata jangan terlalu mahal yang penting terjangkau olah masyarakat," pinta Wihaji.

Ia juga menjelaskan pada liburan Natal tahun ini dan jelang tahun baru kemacetan sudah terjadi disejumlah jalan objek wisata.

"Kemacetan terjadi dimana - mana yakni di Jalan Bandar Pagilaran, dan di sejumlah objek wisata, ini menandakan piknik liburan sudah menjadi kebutuhan masyarakat," jelasnnya.

Dari data  pengunjung wisata tahun 2019 mengalami peningkayan yang signifikan yakni 100 persen lebih, atau 1.6 juta pengunjung dari target 1juta pengunjung.

" Tahun yang lalu kita selalu di bawah 750 ribu pengunjung, tahun ini sudah melebihi target, dan tahun 2020 kita targetkan 3 juta pengunjung," jelas Wihaji.

Sementara Camat Tulis Wawan Nudiansyah mengatakan, Pesona Indah Pulau Roban merupakan inovasi dari relawan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT), pantai dirintis sejak satu tahun yang lalu sebagai restorasi kawasan pesisir dengan 2000 cemara.

Destinasi tersebut mampu mengurangi pengangguran dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

"Pesona Indah Pulau Roban sangat indah jika dikunjungi malam hari melihat gemerlapnya lampu PLTU, kita juga bisa susur pantai menggunakan speed boat atau slow boat dengan harga yang murah," jelas Wawan Nurdiansyah.

Ia juga berharap dengan semakin banyak pengunjung ke wisata Pesona Indah Pulau Roban ada perbaikan akses jalan menuju wisata, karena jalanya kurang lebar kurang halus.

"Saya punya keyakinan, kalau akses jalanya sudah baik dan lebar Pesona Indah Pulau Roban mampu sedot pengunjung,"tutupnya.

Turut hadir dalam acara louncing antara lain Dandim 0736/Batang diwakilli Kasdim Mayor Inf Raji,Kapolres Batang diwakilli Kapolsek Tulis Akp Gumana,Kepala Lingkungan Hidup Prov. Jawa Tengah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Batang Ir. Agus Riyadi,Kepala Dinas Pariwisata, kepemudaan dan olahraga Kab. Batang Wahyu Budi Santoso,dan Muspika Tulis beserta perangkatnya.**(Hartadi Setiawan)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar