Peringatan HUT RI Ke-78 :

Prajurit Kodim O303/Bengkalis Kibarkan Bendera di Tower Navigasi Pulau Terluar

Prajurit Kodim 0303/Bengkalis Mengibarkan Bendera Merah Putih di Tower Navigasi

Nusaperdana.com,Bengkalis - Sempena memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke -78, Prajurit Kodim 0303/Bengkalis melakukan aksi heroik dengan mengibarkan Bendera Merah Putih di Tower Navigasi Pulau Terluar yang berada di Desa Muntai, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Riau, Kamis (17/8/2023).

Komandan Kodim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto mengatakan, pada hari ini tepat 78 tahun yang lalu, bangsa Indonesia telah merdeka dari penjajahan negara lain yang sudah dirasakan selama berabad-abad lamanya.

"Oleh karena itu, proklamasi kemerdekaan 17 Agustus 1945 menjadi sebuah sejarah bermakna yang perlu diperingati sebagai wujud rasa nasionalisme serta bentuk penghargaan terhadap perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan segenap jiwa raga demi mengibarkan bendera Merah Putih," ujar Dandim.

Lebih lanjut, Letkol Inf Endik Yunia menerangkan, dalam peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Republik Indonesia tahun ini, Kodim 0303/Bengkalis tidak sekedar melaksanakan upacara seremonial semata. Pratu Tiopan Silaban Babinsa Koramil 01 Bengkalis mengibarkan Bendera Merah Putih di Tower Navigasi pulau terluar Indonesia yang berbatasan langsung dengan Negara Malaysia.

"Tower Navigasi dengan ketinggian 40 Meter ini, terletak di Desa Muntai Kabupaten Bengkalis tepatnya pada koordinat "N1' 31' 31.15206" E102" 26' 06.05251" merupakan pulau terluar berbatasan dengan selat Malaka," terangnya.

Menurut Dandim, aksi Ini merupakan wujud nyata kecintaan TNI terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta menghargai jasa para Pahlawan yang telah mengorbankan harta, benda bahkan jiwa dan raganya demi merebut kemerdekaan Negara Republik Indonesia dari tangan penjajah.

"Mari bersama tanamkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air sebagai bentuk penghargaan perjuangan para pahlawan. Semoga semangat membara dari pahlawan terdahulu menjadi panutan bagi masyarakat untuk Indonesia maju," tandasnya.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar