Samsung Galaxy S9 dan Note 9 Kebagian One UI 2.0, Bisa Jalan di PC


Nusaperdana.com - Samsung Galaxy S9 dan Note 9akhirnya kebagian pembaruan Android 10 dalam bentuk One UI 2.0. Salah satu fitur unggulan di pembaruan tersebut adalah DeX for PC.

Sejumlah pengguna ponsel flagship keluaran 2018 tersebut melaporkan kalau pembaruan One UI 2.0 tersebut dilengkapi dengan fitur Dex for PC, yang membuat ponselnya itu bisa dioperasikan lewat sebuah PC.

Mengaktifkan DeX for PC ini terbilang mudah karena pengguna cukup menghubungkan ponselnya ke PC atau Mac menggunakan kabel USB. Setelah itu gambar yang ada di layar ponsel bakal ditampilkan di layar PC, dan pengguna bisa menggunakan aplikasi yang ada di ponselnya itu lewat layar PC, dan sejumlah fitur lainnya.

Fitur tersebut antara lain adalah mentransfer file, menerima dan melakukan panggilan telepon ataupun menerima dan mengirim pesan, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Rabu (8/1/2020).

Samsung DeX (Desktop Experience) ini sebenarnya sudah ada sejak lama. Namun pada versi awalnya, pengguna harus menggunakan docking khusus untuk bisa menggunakan fitur DeX. Namun Samsung mengubah fitur ini menjadi Dex for PC yang hanya membutuhkan kabel USB untuk menghubungkan ponsel dengan PC.

Sebenarnya ada satu lagi fitur menarik yang layak ditunggu, yaitu PlayGalaxy Link yang saat ini baru tersedia secara beta di Galaxy S10 dan Galaxy Note 10. Fitur ini sebenarnya mirip Steam Link, yaitu membuat pengguna bisa men-stream game dari PC-nya ke ponsel.

Jadi, asalkan pengguna bisa memainkan game dari PC-nya di ponsel. Fitur ini kabarnya akan dihadirkan di ponsel selain S10 dan Note 10, namun belum ada konfirmasi apakah akan hadir di S9 dan Note 9.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar