Satu Unit Rumah Warga Ujung Batu Ludes Dilalap Sijago Merah


Nusaperdana.com, Rokan Hulu - Api mengamuk menghanguskan satu unit bangunan rumah  di Yahardeka belakang stadion mini M. Djamin RT.04 RW.012 Kelurahan Ujungbatu, kecamatan ujung batu,kabupaten Rokan Hulu, pada  Minggu (5/9/2021) malam sekitar pukul 19.30 WIB.

Diketahui awal kejadian ketika pemilik rumah yang bernama Rince Ritonga (46) sedang duduk diteras rumah, sedang mengobrol dengan tetangganya, sedangkan kedua anaknya berada diluar rumah sedang bermain.

Tiba tiba Hombing kaget setelah melihat ada kobaran api di dalam rumah Rince Ritonga, spontanitas Hombing berteriak  Ada api dan meminta tolong pada warga.

Dari teriakan Hombing,warga langsung berdatangan dan melihat api yang kian berkobar, warga berusaha memadamkan api dengan melakukan penyiraman air dengan menggunakan ember dengan peralatan seadanya.namun api tak kunjung padam.

sebelum api mengganas Rince Ritonga pemilik rumah sempat juga menyelamatkan dokumen penting .dan warga yang membantu berhasil menyelamatkan sebagian  yakni 2 unit sepeda motor, televisi, sofa .

Salah satu warga yang mempunyai nomor kontak pemadam kebakaran Unit Ujungbatu menghubungi melalui sambungan seluler untuk minta bantuan, pada pukul 19.00 WIB team pemadam kebakaran tiba ditempat. Namun api sudah menghanguskan bangunan rumah tersebut, dan disusul oleh mobil tangki air untuk mensuplai air.

Dilokasi kejadian tersebut tampak hadir camat Ujungbatu Fisman Hendri S.Hut. dan Personil dari kepolisian Polsek Ujungbatu untuk mengamankan lokasi dan memasang garis polisi setelah api dapat dipadamkan.

Pihak korban kebakaran rumah, Rince Ritonga dan kedua anaknya nampak masih shock atas musibah yang menimpanya, api diduga berasal dari arus pendek pada Air Conditioner (AC) yang berada di kamar tidur sebelah kanan pada bangunan rumah tersebut, namun tidak ada korban nyawa.namun kerugian  Rince ditaksir  berkisaran Rp 400,000,000,-(empat ratus juta rupiah) ini masih data sementara. (Gs)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar