Srikandi Demokrat Halsel Nurcebi Suriyanto Siap Bertarung di Pileg 2024

Srikandi Demokrat Halsel Nurcebi Suriyanto Siap Bertarung di Pileg 2024

Nusaperdana.com, Halsel - Pemilu 2024 tahun depan bakalan menarik nantinya. Bagaimana tidak?, dari pemilu ke pemilu ada saja politisi silih berganti menjajal kontestasi politik nasional maupun daerah.

Di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Maluku Utara, telah hadir seorang perempuan cantik intelek, Nurcebi Suriyanto yang siap tuang strategi dan gagasan dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 memdatang.

Dengan Partai Demokrat, Cebi, sapaan karib Nurcebi Suriyanto telah nyatakan sikap dan siap bertarung di Dapil Satu ( I ) Halsel.

Sebagai perempuan, Cebi katakan bahwa berpolitik sejatinya menentukan wajah pembaharuan pembangunan dari segala aspek. Baginya, anak muda terutama kaum Hawa tidak boleh mengambil jarak dengan aktifitas politik. Apalagi sampai pesimis terjun ke dunia politik.

"Saya percaya politik itu penting. Didalam parlemen, politik menentukan nasib daerah ini. Maka sangat rugi jika saya tidak terlibat dalam pertarungan untuk menjadi wakil rakyat di parlemen pada tahun 2024. Saya menyadari bahwa di Dapil 1 banyak senior-senior politisi yang hebat-hebat, maka akan sangat kompetitif pertarungannya. Saya sudah menyiapkan sejumlah strategi untuk memenangkan pertarungan ini, dan tentunya terus berikhtiar dijalan perjuangan ini. Saya mendaulatkan diri mewakili kaum perempuan terutama di dapil saya, dan lebih khusus perempuan-perempuan Kepulauan Batamang Lomang, Ungkapnya." Ungkap Cebi, pads Ahad (05/02/2023)

Lebih lanjut, Cebi sampaikan, "Sebagai Kader Partai dan juga Pengurus DPC Partai Demokrat Halmahera Selatan, saya berkewajiban mendulang suara sebanyak mungkin agar partai bisa mendapatkan minimal satu kursi di parlemen." Cetusnya"

"Dari 30 Anggota DPRD Halsel saat ini, keterwakilan perempuan hanya 6% atau dua orang, ini artinya figur perempuan masih sangat kecil berpartisipasi dalam dunia politik. Oleh sebab itu, sudah saatnya perempuan Khususnya Dapil 1 (satu), memilih wakil perempuan di parlemen, agar aspirasi perempuan yang selama ini masih sebatas bahan diskusi diruang-ruang sunyi bisa tersampaikan dari ruang parlemen," Ibuhnya

Selain nyaleg, Cebi juga ingin memperlebar sayap partai Demokrat di Halsel. Bahkan, perampuan asal Desa Bajo Sangkuang Kempulauan Botang Lomang ini optimis memenangkan Pileg bersama partai Demokrat yang baru-baru ini telah melangsungkan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) yang di ikutinya.

Cebi yang juga salah satu kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) berkeyakinan bahwa partai Demokrat dalam kepengurusannya memiliki kekompakan yang luar biasa.

Hal tersebut di sampaikan Cebi kepada media ini, yang menyimpulkan sambutan ketua  DPD partai Demokrat Maluku Utara Rahmi Husen dalam Rapimda. Menurut Cebi, partai Demokrat saat ini telah tampil beda karena telah di bentuknya pengurus dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, hingga pengurus ranting di tiap desa.

"Perempuan tidak harus lemah dalam memperjuangkan hak-hak kaum hawa, sebab, perempuan bagian dari manusia yang memiliki akal sehat serta dapat memberikan manfaat dan motivasi terhadap orang banyak khususnya kaum perempuan di Dapil I nanti," Papar Cebi, mengulang sambutan Rahmi Husen dalam Rapimda beberapa hari lalu.

Cebi yang di gadangkan akan menjadi politisi termudah di Halsel berharap dan mengajak kepada seluruh element partai Demokrat agar mengusung strategi baru dan loyal terhadap partai, untuk memenangkan partai Demokrat di Pemilu 2024, serta bedaya guna mengayomi kepentingan masyarakat.

"Saya mengajak kepada kita semua khususnya kader partai Demokrat saat ini, sudah seharusnya mengatur strategi baru untuk memenangkan pertarungan di 2024 mulai dari legislatif pemilihan presiden sampai pemilihan kepala daerah di provinsi maupun kabupaten,"Pungkasnya



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar