Terkait pemberitaan tentang pemdes karaya bhakti tidak menggunakan papan informasi DD, ini tanggapan Kades.


Nusaperdana.com, Kampar - sebelumnya di beritakan bahwasanya desa karaya bhakti kecamatan Kampar kiri tengah kabupaten Kampar, terkait pemerintahan desa karaya bhakti tidak transparan mengunakan dana desa (DD) dan tidak memasang papan informasi, pengunaan dana desa (DD) di kantor desa nya.

Kepala desa karaya bhakti membantah semua tuduhan tersebut, papan pengumuman informasi dana desa (DD) tersebut sudah ada cuma karena belum di pasang, secepatnya akan di pasang.

Kepala desa karaya bhakti Supriyadi, Sabtu (11/6/2022) menyampaikan kepada awak media," Saya selaku kepala desa karaya bhakti, bukan tidak transparan tentang penggunaan dana desa atau tidak mau membuat papan informasi. Akan tetapi sedang proses pembuatan setelah selesai semua akan kami pasang agar masyarakat tau dan bisa mengoreksi dan memahami kinerja kami," ujarnya.

Lebih lanjut di jelaskan oleh Supriyadi, dana desa (DD) karaya bhakti," kita tahun ini ada sekitar 789.501.000 dari dana desa DD.

Pendapatan anggaran desa 18.000.000, alokasi dana desa 463.752.600 dan bagi hasil  pajak & retribusi 67.572.328 dan bantuan keuangan provinsi 140.000.000 dan jumlah belanja 1.467.905.928," ungkapnya.

Dan dana desa (DD) di peruntukan Dana Desa  bidang penyelenggaraan pemerintah, bidang pelaksanaan pembangunan, bidang pemberdayaan masyarakat, bidang penanggulangan bencana/keadaan mendesak desa.

" Kita Sekali lagi kami mohon maaf kepada semua pihak khususnya warga desa karaya bhakti atas keterlambatan kinerja kami," tutupnya.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar