Update Kasus Terkonfirmasi Covid-19 Daerah Kabupaten Indrgairi Hulu Probinsi Riau per 23 Juli 2021


Nusaperdana.com, Indragiri Hulu - Sempat menurun, kini kasus Terkonfirmasi covid-19 di Kabupaten Indrgairi Hulu Provinsi Riau kembali mengalami peningkatan, namun peningkatan tersebut tidak signifikan.

Dijelaskan oleh Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Daerah Kabupaten Indragiri Hulu Jalwater.S, M Pd melalui press realis pada Jumat 23 Juli 2021, bahwa berdasarkan data terbaru yang dihimpun Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tanggal 22 Juli 2021, terdapat penambahan 7 kasus Covid-19 yang terdapat pada Wilayah kerja Puskesmas Kilan. Dari total 7 orang tersebut, 6 orang merupakan suspek dan 1 orang kontak erat. Saat ini seluruhnya sedang melakukan isolasi mandiri.

"Penambahan kasus tersebut terjadi karena adanya pengambilan swab terhadap pasien yang dirawat di rumah sakit dan hasilnya positif." Kata Jawalter

Lebih lanjut Jawalter menjelaskan, bahwa hingga tanggal 22 Juli 2021 terdapat Total Kumulatif Suspek berjumlah 5.790 kasus dengan rincian Isolasi Mandiri 74 orang, Isolasi di Rumah Sakit 14 orang, Selesai Isolasi 5.618 orang, dan Meninggal Dunia 84 orang.

"Total kumulatif kasus Konfirmasi hingga saat ini berjumlah 3.970 kasus dengan rincian Isolasi mandiri 212 orang, Rawat di Rumah Sakit 37 orang, masih dipantau 249 orang, Sembuh 3.603 orang, dan Meninggal Dunia 118 orang." Pungkasnya

Pemerintah Kabupaten Inhu terus menghimbau kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka penanganan Covid-19 di Kabupaten Inhu dengan selalu disiplin menggunakan masker ketika melakukan aktivitas yang terdapat kontak fisik dengan orang lain, selalu menjaga jarak, sering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan menghindari kerumunan. (Karto)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar