16 Tim PUBG Mobile Adu Jago di PMPL Spring Split 2020 SEA

Sumber Foto: Detik.com

Nusaperdana.com, Jakarta - PUBG Mobile Pro League (PMPL) - Spring Split 2020 South East Asia (SEA) bakal digelar pada awal Mei 2020, dan akan mengadu 16 tim PUBG Mobile terbaik di Asia Tenggara.

Dengan mengusung tema "Be The One", 16 tim PUBG Mobile terbaik dari kawasan Asia tenggara akan bersaing memperebutkan prize pool hadiah uang senilai lebih dari USD 150 ribu dan 2 jatah tiket lolos langsung ke babak PUBG Mobile Word League Spring 2020.

Seperti yang telah diumumkan secara resmi dalam akun Instagram milik PUBG Mobile Esports Indonesia, babak PMPL - Spring Split 2020 SEA ini akan dilangsungkan selama 3 hari berturut-turut, mulai tanggal 1 Mei hingga 3 Mei 2020 dan disiarkan secara live di official live stream channel Facebook Gaming PUBG Mobile Indonesia @PUBG Mobile.

"Selamat kepada 16 tim yang telah berhasil lolos ke babak PMPL Spring Split 2020 SEA. Hal ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa yang telah diraih oleh ke 16 tim. Sebagaimana diketahui PUBG Mobile Pro League merupakan ajang pencarian tim terbaik dari yang terbaik untuk bisa berbicara di pentas dunia," ujar Oliver Ye, Direktur Marketing PUBG Mobile Asia Tenggara.

"Kami yakin 3 tim dari Indonesia yang lolos ke babak PMPL Spring Split 2020 SEA ini, yaitu Bigetron Red Aliens, Morph Team, dan Onic Esports, memiliki misi tertinggi untuk menjadi juara dunia, seperti apa yang telah diraih oleh tim dari Indonesia, Bigetron Red Aliens di tahun 2019 lalu," tambahnya dalam keterangan yang diterima detikINET.

Babak PMPL Spring Split 2020 SEA yang sebelumnya akan diselenggarakan secara offline di Vietnam, kini telah diubah menjadi format online dan ditayangkan secara live stream di channel Facebook Gaming PUBG Mobile Indonesia @PUBG Mobile.

Hal ini disebabkan untuk menjamin kesehatan dan melindungi keselamatan para pemain, staff, dan tentunya para penggemar yang mempunyai antusiasme tinggi terhadap PUBG Mobile di tengah pandemi COVID-19 ini.

Selain Bigetron RA, Morph Team, dan Onic Esports yang mewakili Indonesia terdapat juga tim dari berbagai negara di Asia Tenggara, seperti RRQ AThena juara PMCO SEA Fall 2019, Illuminate The Murder, Golden Cat dan King Of Gamers CLub yang berasal dari Thailand; Team Secret, Yoodo Gank, dan Bigetron AROV dari Malaysia; .Blacklist International dari Filipina; Orange Esports.CG dari Kamboja; dan Yangon Galacticos dari Myanmar yang lolos di kompetisi SEA Wildcard.

Sedangkan 3 nama tim perwakilan dari Vietnam, akan ditentukan di PMPL Grand Final 2020 series Vietnam, yang diadakan tanggal 24-26 April 2020 ini. Para tim tersebut kemudian akan mempertandingkan 18 game dalam 3 hari, dimana akan terdapat 6 game dalam sehari di 4 Map PUBG Mobile yaitu Erangel, Sanhok, Miramar, dan Vikendi.

Dalam kompetisi PMPL Spring Split 2020 SEA ini, selain diikuti oleh nama-nama besar seperti Bigetron RA, Illuminate The Murders, dan RRQ Athena yang kerap bertarung sengit memperebutkan pemuncak klasemen. Ada juga kehadiran tim-tim baru yang aksinya dinantikan oleh para komunitas PUBG Mobile di seluruh dunia, misalnya dari Indonesia terdapat tim bentukan dari Reza Arap yaitu Morph Team, yang aksinya dalam babak PMPL Grand final series Indonesia hampir saja mengambil tahta juara dari Bigetron RA.

Untuk series Malaysia/ Singapore, juga terdapat subtim dari Bigetron Esport yang berbasis di Malaysia, yaitu Bigetron AROV, dimana salah satu squadnya adalah coach yang membawa Bigetron RA menjadi juara dunia di tahun 2019 lalu, yaitu Boyka, dan untuk series Thailand, terdapat King Of Gamers Club yang diperkirakan bisa menjadi underdog di turnamen ini.

Para pendatang baru tersebut mempunyai kelebihan dari strategi yang masih belum terbaca oleh para lawannya. Selain itu, yang membuat kompetisi ini makin menarik untuk ditonton dan dinantikan adalah aksi dari tim-tim veteran seperti Onic Esports, Golden Cat, Team Secret, Yoodo Gank, dan Orange Esports, yang makin berkembang untuk bisa menjegal para tim penguasa.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar