Babinsa Koramil 01/Balai Kembali Membantu Warga Untuk Menguatkan Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat


Nusaperdana.com, Karimun - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Balai, Kodim 0317/TBK kembali menguatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat. Selasa 2/3/2021

Hal itu diwujudkan melalui kegiatan gotong royong atau membantu warga menimbun tanah yang dalam proses pembuatan rumah, seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Lubuk Semut, Kopda Budiono.

Prajurit Kodim 0317/TBK tersebut membantu salah satu warga binaannya di RT 01 RW 01 Kelurahan Lubuk Semut menimbun tanah yang rendah dalam proses pembuatan rumah.

“Hadir di tengah-tengah dan ikut membantu kegiatan yang dilaksanakan masyarakat, sudah menjadi kewajibannya sebagai Babinsa,” ujar Kopda Budiono.

Kehadiran atau perannya tersebut, harus dirasakan langsung oleh warga binaannya. Untuk menguatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

“Dengan rutin berinteraksi langsung dengan warga binaannya, akan semakin menguatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat,” tutur Kopda Budiono.

Disampaikannya lagi, membantu warganya yang sedang melaksanakan penimbunan, bertujuan untuk membangkitkan semangat bergotong royong pada masyarakat di wilayah binaannya.

“Karena pekerjaan atau kegiatan yang dilakukan dengan bergotong royong, terasa ringan, mudah dan cepat terselesaikan,” pungkas Kopda Budiono (Caniago)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar