Bangkitkan Semangat Olahraga, PST Seberida Goro Bangun Lapangan


NUSAPERDANA.COM,SEBERIDA - Tingginya minat pemuda khususnya di Kecamatan Seberida (Inhu) dalam bidang olahraga sepak takraw, membuat pengurus Persatuan Sepak Takraw (PST) Kecamatan Seberida, berkomitmen untuk membangun sarana lapangan sepak takraw untuk tingkat kecamatan. 

Karena selama ini PST Seberida belum mempunyai lapangan takraw yang khusus untuk berlatih. Adapun lokasi pembangunan lapangan takraw tepat di halaman kantor Camat Seberida. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Minggu (30/5) dan diikuti sekitar 25 orang pemuda dan pengurus. 

Pembangunan sarana lapangan takraw juga mendapat dukungan dari Camat Seberida Roma Doris. " Kita sangat mendukung kegiatan positif seperti pembuatan lapangan takraw ini, silahkan buat lapangan di areal lingkungan kantor camat, namun saya berharap pergunakan dan manfaatkan lapangan tersebut demi majunya olahraga sepak takraw di kecamatan Seberida ini," ujar Camat. 

Sementara itu Ketua PST Kecamatan Seberida Raja Marsudi yang didampingi Mardiansyah saat ditemui disela kegiatan mengatakan, olahraga sepak takraw merupakan olahraga yang sangat digemari banyak kalangan, baik remaja, pemuda dan para orang tua.

"Semoga dengan adanya lapangan takraw ini nanti, dapat menambah semangat para atlet sepak takraw khususnya di kecamatan Seberida," sebut Raja. 

"Prinsipnya kegiatan goro bersama membuat lapangan takraw ini untuk membangkitkan semangat olahraga masyarakat Seberida," kata Raja lagi.

Diakuinya kegiatan gotong-royong dalam membangun sarana olahraga ini sangat diapresiasi baik oleh pemerintah kecamatan maupun dari para pemuda itu sendiri, sehingga mereka cukup antusias untuk ikut bergotong royong membantu pengecoran lantai lapangan.

Raja menambahkan, pembangunan sarana olahraga ini, selain melestarikan gotong royong, pemuda juga perlu sehat, mudah-mudahan sinergitas yang telah terbangun dapat berjalan terus serta saling menjaga sarana olahraga yang sudah di bangun nanti, harapnya.

Disisi lain Mardiansyah selaku pengurus juga mengatakan, pembangunan sarana lapangan takraw ini terwujud berkat semangat para pemuda yang tergabung di dalam PST Kecamatan Seberida. Juga adanya dukungan dari pemerintahan kecamatan," Saya ucapkan terimakasih kepada bapak Camat Seberida yang telah memberikan ijin untuk pembangunan lapangan dilingkungan kantor camat ini," ujar Mardiansyah. 

Ditambahkannya juga, terlaksananya pembangunan lapangan takraw tersebut berkat sokongan dana dari para donatur-donatur yang telah memberikan dukungan. 

Lebih jauh ia menyebutkan, Insya Allah kalau lapangan ini sudah selesai dibangun, berencana untuk mengadakan turnamen. " Namun ini hanya sebuah wacana, karena kita tau juga saat ini Inhu masih dalam keadaan masa pandemi Covid-19, semoga saja pandemi ini bisa cepat betakhir," tutup Mardiansyah. (Karto)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar