Bupati Rokan Hulu Pimpin Upacara HUT RI ke 76.


Nusaperdana.com, Rokan Hulu - Dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Negara Kesatuan Republik Indonesia ke-76 secara serentak, H Sukiman selaku Bupati Rokan Hulu bertindak sebagai Inspektur Upacara (irup). Peringatan HUT RI ke-76 tersebut diselenggarakan secara sederhana di Halaman Kantor Bupati Rokan Hulu, Selasa 17/08/2021.

Berbeda dari tahun sebelumnya, upacara HUT RI yang biasanya dilaksanakan sangat meriah, namun kali ini hanya di laksanakan secara sederhana dengan jumlah peserta dan para undangan yang terbatas. Acara berlangsung khidmat dan tetap mengikuti Prokes.

Peringatan HUT RI ke-76 yang Bertema "Indonesia Tangguh lndonesia Tumbuh''  berjalan dengan lancar, dimana yang bertugas sebagai Komandan Upacara ialah Kapten Aranud Alza Efendi.

Turut hadir dalam Upacara tersebut, Wakil Bupati Rohul  H Indra Gunawan, Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito, SIK, Dandim 0313/KPR yang diwakili Pabung Kodim 0313 KPR Kapten Inf Kasmir,  Plh.Sekda Kab Rohul Muhammad Zaki, Selanjutnya, Ketua Pengadilan Negeri (PN)  Pasir Pangaraian, Hendah Karmila Dewi SH MH, Kajari Pri Wijeksono SH,MH, Kalapas Kelas IIB Pasir Pengaraian yang diwakili Kamtib Lapas Erpis Candra, SH, MM, Kakan Kemanag Kab Rokan Hulu Drs H Afrialsah, M Pd, para Kadis, dan Kaban lingkungan Pemkab Rohul dan lainnya.

Dari pantauan media, Inspektur Upacara tampak menuju mimbar, kemudian penghormatan umum kepada inspektur upacara yang diikuti oleh seluruh peserta upacara, selanjutnya Laporan Komandan Upacara yang kemudian Pengibaran Bendera Merah Putih yang diiringi lagu Kebangsaan Indonesia Raya, setelah itu dilanjutkan dengan Mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Inspektur Upacara.

Selain itu, pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur Upacara H Sukiman, diikuti seluruh peserta Upacara, kemudian Doa yang dibacakan oleh saudara Andhika Bhayangkari.

Seterusnya, Penghormatan Umum Kepada Inspektur Upacara, kemudian  Inspektur Upacara berkenan meninggalkan mimbar kehormatan, Upacara selesai dan Komandan Upacara kembali ke tempat tanda upacara selesai

Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76 berakhir sekitar pukul 08.20 Wib, selama kegiatan berlangsung situasi aman dan Kondusif. (Gs)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar