Diikuti 99 Kafilah, MTQ ke 3 Kelurahan Gajah Sakti Resmi Dibuka

Penekanan sirine secara bersama tanda dibukanya MTQ ke 3 Kelurahan Gajah Sakti

Nusaperdana.com,Mandau - Diikuti sebanyak 99 Kafilah dari perwakilan 7 masjid dan 6 mushalla, dengan 8 cabang perlombaan, Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke 3 Kelurahan Gajah Sakti, Kecamatan Mandau resmi dibuka, Sabtu (02/07) malam. 

Dengan tema 'Melalui MTQ ke 3 Kelurahan Gajah Sakti Gali Potensi, Minat dan Bakat Menuju Generasi Qur'ani yang unggul, cerdas dan Berakhlaqul Karimah', 8 cabang perlombaan tersebut yaitu Tartil Qur'an Belia, Tilawah Belia, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa, Hifzil Qur'an 1 Juz, Hifzil Qur'an 5 Juz, Syarhil Qur'an dan Lomba Adzan Tingkat Anak-anak. 

Lurah Gajah Sakti, Kelly Fitriyana pada kesempatan itu, mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Bengkalis Ibu kasmani melalui Camat Mandau Riki Rihardi atas dukungan syiar Islam melalui kegiatan MTQ ini, yang mana tentunya disambut baik oleh Pemerintah maupun masyarakat Kelurahan Gajah Sakti. 

"Mudah-mudahan MTQ kali ini dapat memberikan peningkatan jauh lebih baik dari tahun sebelumnya, serta dapat dijadikan sebagai sarana membangun akhlak dan peradaban umat agar Kelurahan Gajah Sakti menjadi Kelurahan yang Madani yakni Kelurahan yang memiliki generasi Qur'ani," ucapnya. 

Sementara itu, Camat Mandau Riki Rihardi dalam sambutannya, mengatakan sangat bangga kepada masyarakat Kelurahan Gajah Sakti walaupun kita semua mungkin berbeda suku agama, tetapi kita bisa melihat kekompakan yang luar biasa, kita dapat melihat dari kebersamaan pada melaksanakan pawai pagi harinya, bukan hanya umat muslim tapi saudara kita umat nasrani juga sama-sama hadir bersama kita untuk melaksanakan pawai dan pembukaan MTQ ke-3 pada malam hari ini. 

"Kami berharap, kegiatan ini tidak hanya seremonial saja, tetapi kami berharap seluruh khafilah Kelurahan Gajah Sakti ini bisa menghadirkan prestasi terbaik untuk tingkat kecamatan nantinya," ucap Camat Riki sekaligus membuka secara resmi MTQ Ke 3 Kelurahan Gajah Sakti. 

Pembukaan MTQ Kelurahan Gajah Sakti juga ditandai dengan Penekenan Sirene secara bersama oleh Camat Mandau Riki Rihardi, Ketua TP PKK Mandau Dewi Asnidar, Lurah Gajah Sakti Kelly Fitriyana, Ketua LPTQ, serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Kelurahan Gajah Sakti.**

 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar