Diserahkan Gubri, Bupati Rohul Terima Dokumen DIPA dan Buku ATD Tahun 2023

Diserahkan Gubri, Bupati Rohul Terima Dokumen DIPA dan Buku ATD Tahun 2023

Nusaperdana.com, Rohul - Gubernur Riau Drs H. Syamsuar M.Si, menyerahkan Dokumen Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Alokasi Transfer ke Darerah(ATD) KE Bupati Rokan Hulu (Rohul) diGedung Daerah Balai Serindit, Pekanbaru, Senin 5/12/2022.

Untuk DIPA Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu menerima Pagu Anggaran sebesar Rp 1.4 Triliun. Bupati Rohul H. Sukiman berkomitmen dalam pelaksanaan anggaran ini akan dialokasikan pada Program prioritas Pembangunan daerah seperti Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur jalan dan Peningkatan Ekonomi untuk mengatasi Inflasi Daerah.

sesuai dengan arahan Gubri, anggaran 2023 ini sebagai instrumen stabilisasi untuk mengendalikan inflasi dan harga pokok kebutuhan pangan dan memberikan perlindungan sosial kepada masyarakat miskin,serta mengentaskan kemiskinan
ujar Sukiman Selasa 6/12/2022

"Hari ini kita menerima DIPA 2023 dari Kakanwil Perbendaharaan Riau, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk Riau sebesar Rp 30.71 triliun . dengan Rincian untuk kementerian dan lembaga di Provinsi Riau. Termasuk perguruan tinggi.sebesar 8,17 Triliun.

untuk 12 pemerintah kabupaten/kota, termasuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau,"di Alokasikan dana  sebesar 22,54 Triliun terangnya.

Di akui Gubri penerimaan, DIPA tahun2023 terdapat peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya. Dimana untuk DIPA kementerian/lembaga naik sebesar Rp 570 miliar, dana transfer ke pemerintah daerah naik sebesar Rp 923 miliar.

"Jadi ada hampir Rp1,5 triliun penambahan DIPA tahun 2023 dibandingkan DIPA tahun lalu," sebutnya.

Dengan telah diserahkan DIPA 2024 itu, Gubri berharap dengan situasi ekonomi saat ini, agar kegiatan di semua instansi dan pemerintah daerah seperti pelelangan-pelelangan kegiatan untuk dipercepat.

Juga Pengadaan barang dan jasa kami harap untuk dipercepat, agar nanti apa yang kita harapkan pertumbuhan ekonomi bisa naik, pemulihan ekonomi bisa jalan, sekaligus kita harapkan inflasi dapat terkendali,"Tegas Gubri.  (Kominfo/GS)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar