Foto Selfie Ghozali Bernilai Fantastis, ini Harga 5 NFT Termahal di Dunia Capai Rp1,31 Triliun


Nusaperdana.com - NFT atau Non-Fungible Tokens kini sedang menjadi perbincangan di berbagai negara, termasuk Indonesia. Bahkan, baru-baru ini salah satu NFT Ghozali berhasil dijual dengan hanya bermodal foto selfinya yang diambil selama lima tahun. 

Dilansir dari Inewstegal.id, diketahui, foto yang diambil selama empat tahun itu berisi 933 foto selfie Ghozali, pria tersebut dikabarkan kerap berfoto selama lima tahun belakangan, dari 2017-2021. Ghozali diketahui menjual foto selfienya di OpenSea.

Awalnya, NFT Ghozali dijual dengan harga 0.001 Ethereum atau sekira Rp45 ribu per foto. Namun, seiring dengan viralnya Ghozali di komunitas NFT global, harga per fotonya kini bisa mencapai belasan juta rupiah.

Lantas, kira-kira berapa harga NFT paling mahal yang pernah terjual? Dirangkum dari Dexerto, Kamis (13/1/2022), berikut ini ulasannya. 

1. The Merge 

Untuk yang pertama adalah NFT The Merge yang resmi menjadi satu-satunya NFT yang pernah dijual dengan hampir 30 ribu kolektor dan mengumpulkan Rp1,31 triliun. 

2. Everydays

Selain The Merge, ada juga Everydays yang termasuk jajaran lima NFT termahal di dunia. NFT ini berhasil terjual dengan harga Rp986,7 miliar dan juga dikenal dengan istilah Beeple yang dibuat oleh seorang seniman terkemuka yakni Mike Winkelman.

3. Human One

Salah satu NFT yang bernama Human One juga masuk ke deretan NFT termahal di dunia. NFT ini berhasil terjual Rp413 miliar. Diketahui, karya ini pertama kali dilelang oleh Christie's yang menampilkan berbagai potret bergerak gambaran manusia pertama yang lahir di metaverse.

4. CryptoPunk 7523

Selain itu, ada juga CrytoPunk 7523 ini dijual seharga sebesar Rp 168,02 miliar. Selain itu, NFT ini pertama kali di lelang di Sotheby. Tak hanya itu, Crypto Punk 7523 ini juga menjadi salah satu avatar yang paling diminati sebagian orang.

5. CryptoPunk 3100

Terakhir, selain CryptoPunk 7523 ada juga CryptoPunk 3010 yang dirilis pada  11 Maret 2021. Menariknya, setelah seri yang lain terjual, seri ini menjadi lebih mahal daripada seri yang lainnya.(red/dana)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar