Husni Merza: Serindit Boat Race Rangka Promosikan Wisata Siak Sri Indrapura


Nusaperdana.com,Siak--Wakil Bupati Siak H Husni Merza BBA MM melepas secara langsung race pertama pada pelaksanaan Siak Serindit Boat Race tahun 2023, di Pelabuhan Lasdap Siak, Kecamatan Siak,Sabtu(16/12/2023).

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Siak Husni Merza bersama Kadis Pariwisata Kabupaten Siak Tekad Perbatas Setia Dewa menyaksikan secara langsung race pertama SSBR 2023 Pemda tersebut.

Husni Merza menyambut baik atas terselenggarannya iven Siak Serindit Boat Race tahun ini dan banyaknya iventl di Siak, dia berharap ini menjadi iven dalam rangka mempromosi objek wisata di Siak Sri Indrapura.

"Kita adalah bagian Sport Tourism dan kita mencoba menjangkau pemasaran wisata ke semua komunitas, baik olahraga maupun komunitas hobi mancing seperti Festival di sungai Siak ini, itu hal yang baru, kita ingin mengangkat ke aripan sungai Siak," kata Husni.

Dikatakan Husni, untuk menarik minat wisatawan luar yang datang ke Kabupaten Siak, karena ini bukan mereka yang ikut bertanding saja, bahkan ada para pendukung atau saudara yang datang untuk menyaksikan iven ini.

"Dengan banyaknya iven ini, kita mengaca kepada kabupaten/kota yang ada di Indonesia, seperti Banyuwangi dan Solo. Di zaman pak Jokowi di Solo banyak kegiatan. Tentu sangat terbantu ekonomi masyarakat," jelas Husni.

"Jadi, ini yang kita coba membuat banyaknya iven untuk menarik objek wisata dan dapat membantu ekonomi masyarakat," ujar Wakil Bupati Siak itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Siak H Tekad Perbatas Setia Dewa menyebutkan dengan pelaksanaan iven Siak Serindit Boad Race tahun 2023 ini, awalnya ada sebanyak 36 tim yang akan mengikuti iven Siak Serindit Boat Race tersebut.

Akhirnya, hanya sebanyak 24 tim. Jadi, setelah koordinasi dengan panitia PODSI, untuk halangan sendiri adalah anggaran, karena ini dilaksanakan pada akhir tahun.

"Alhamdulillah, kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar," ucap Tekad Perbatas.

Dia berharap, dengan terselengaranya iven Siak Serindit Boat Race Tahun 2023 ini, dapat mempromosikan objek wisata Siak, tentunya dapat mempromosikan keluar daerah. Semakin banyak pengunjung dapat meningkatkan PAD bagi Kabupaten Siak.(Donni)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar