Kapolres Rohul Minta Warga Tak Usah Panik Terkait Isu Penculikan Anak

Kapolres Rohul Minta Warga Tak Usah Panik Terkait Isu Penculikan Anak

Nusaperdana.com, Rohul - Kapolres Rokan Hulu, AKBP Pangucap Priyo Soegito, SIK, MH mengimbau masyarakat untuk tidak panik terkait isu penculikan anak yang beredar di berbagai Media sosial dan group WhatsApp saat ini sebelum mengetahui faktanya.

"Sehubungan maraknya isu penculikan anak. Diimbau, masyarakat untuk tidak perlu takut atau resah berlebihan. Jangan mudah percaya sebelum mengetahui faktanya," kata Kapolres Rohul Kepada Wartawan Selasa 31/1/2023 Pagi

Kapolres pun menyatakan, informasi penculikan anak yang beredar saat ini belum diketahui kebenarannya terkait waktu kejadiannya.

"Bisa saja video lampau, atau memang informasi hoaks yang disebarkan secara sengaja oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab," katanya.

Oleh karena itu, masyarakat Rokan Hulu harus cerdas dan bijak membaca serta mencerna berbagai informasi yang beredar hingga saat ini informasi Masih ditelusuri dan didalami, segala informasi perlu kita saring betul atau tidak, bermanfaat atau tidak sebelum sharing

Masyarakat tidak perlu merasa takut yang berlebihan yang terpenting masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan, khususnya para orang tua untuk mengawasi putra-putrinya, tingkatkan lagi PAM swakarsa.

Apabila ada hal yang mencurigakan segera hubungi aparat keamanan, Waspada harus tetap di kedepankan dan jangan main hakim sendiri kata AKBP Pangucap

Lanjutnya, para orang tua baiknya memberikan pemahaman terhadap anak, agar tidak mudah terpengaruh terhadap orang yang tidak dikenal. Terlebih, saat dihampiri oleh orang yang tak dikenal saat di sekolah ataupun luar rumah.

"Perketat pengawasan, mencegah lebih baik dengan mengawasi mereka apabila berada di luar rumah. Usahakan anak-anak tidak menggunakan barang mewah dan mencolok. Apabila melihat orang yang mencurigakan sebaiknya lapor petugas terdekat,"

Kapolres meminta, masyarakat Rohul  untuk lebih mengedepankan asas praduga tidak bersalah dan jangan main hakim sendiri.(GS).



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar