Kapolsek Tambusai Bersama Dinas Lingkungan Hidup Tabur Benih Ikan di Sungai Batang Sosa


Nusaperdana.com, Rokan Hulu - Kapolsek Tambusai bersama Dinas Lingkungan Hidup di LKA Tambusai melakukan penaburan benih ikan di Sungai Batang Sosa untuk melestarikan sumber daya alam sungai dan mengembang biakkan ikan di sepanjang Sungai Batang Sosa tersebut.

Sebelum penaburan benih ikan ke Sungai Batang Sosa, Tim Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rokan Hulu melakukan Rapat di LKA Tambusai yang dihadiri oleh Kadis Lingkungan Hidup Kab Rokan Hulu yang diwakili oleh Sekretaris DLH Kab Rohul,
Camat Tambusai yang diwakili Kasi Tata Pemerintahan 3, Kasat Intelkam Polres Rohul yang diwakili oleh Aipda M.Pane, Kapolsek Tambusai yang diwakili Kanit Binmas Polsek Tambusai.

Selain itu, juga turut hadir Ketua LKA Tambusai, dan perwakilan dari Dua perusahaan yaitu Perusahaan PT. KUS dan PT. Jabal perkasa, rapat diadakan di LKA Tambusai, pada Kamis 09/09/2021 mulai pukul 10.00 wib.

Rapat hanya memutuskan untuk melakukan  penaburan benih Ikan Patin di Sungai Batang Sosa sebanyak 1000 (Seribu) Ekor Baung dan 4000 (Empat ribu) ekor ikan Patin di Tepian Negrilama Sungai Batang Sosa, Kemudian dilanjutkan ke Kuala Tambusai, dengan Menaburkan benih ikan Baung 1000 ( seribu ) Ekor dan 4000 (Empat ribu ) Ekor ikan patin.

Dalam Surat Keputusan Dinas Lingkungan Hidup DLH Kab Rohul, ini terbentuk dalam satu Team Pencari Pakta.

Karena keterbatasan Waktu dan Pasilitas, Maka Tim baru bisa  melakukan Penaburan Benih ikan ke Sungai Batang Sosa, 
Sedangkan untuk Mencari Fakta masih ditentukan kemudian dari Dinas DLH Kab Rohul.

selama giat berjalan dan sampai selesai pukul 13.45 Wib situasi aman dan terkendali. (Gs)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar