Kisah Katemin, Saling Berhadapan dengan Harimau Tapi Lolos


Nusaperdana.com, Sumsel - Katemin (54), warga Kampung 5 Talang Tinggi, Desa Padang Bindu, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel), tak menyangka dirinya akan selamat setelah berhadapan dengan harimau dengan jarak sekitar 60 centimeter.

Namun, setelah berhadapan dengan dirinya. Harimau tersebut rupanya menerkam keponakannya bernama Sulistiowati (30) yang saat itu sedang mandi di pemandian umum. 

Dikutip dari Tribunsumsel.com, diceritakannya, sore itu, sekitar pukul 17.00 WIB. Ia sedang menyetek kopi di kebun yang berdampingan dengan kebun keponakannya Sulis, tiba-tiba mendengar suara ranting diinjak.

Mendengar itu, lanjutnya, ia pun kemudian menoleh dan ternyata ada harimau yang sudah siap menerkamnya dengan posisi dagu dan dadanya menyentuh tanah, sementara kakinya masih berdiri.

"Saya melangkah ke depan dua langkah, harimau-nya juga melangkahkan kakinya dua langkah, matanya melotot dan kumisnya langsung berdiri, panjangnya sekitar 2 meter, saat dia (Harimau) melotot mata saya pun tetap kuatkan diri menatapnya," ujarnya.

Kemudian, ia lalu berbicara pada harimau tersebut aku dak nganggu kau, kau jangan ganggu aku, aku di sini nyari makan, kau silahkan nyari makan di tempat lain.

Setelah itu, Katemin perlahan-laham mundur, namun posisi tubuhnya tetap berhadapan dengan sang harimau.

"Saya berdoa ya Allah beri aku keselamatan, saya terus mundur lalu saya lihat dia (Harimau) hanya diam dan kemudian langsung menjauh, dari kejauhan saya lihat dia pergi dan mengarah ke pemandian," katanya.

Katemin mengatakan, dirinya sama sekali tak menyangka setelah ia berhadapan dengan harimau itu, keponakannya menjadi korban saat sedang mandi.

"Saya sama sekali tidak tahu, dan tidak bisa ngomong apa-apa lagi saat tahu kalau ternyata setelah bertemu dengan saya, harimau itu menerkam Sulis," ungkapnya.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar