Kodim 0303 Bengkalis Akan Launching Ketahanan Pangan di Desa Sungai Linau

Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik YH mengikuti Vidcon bersama Danrem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung.

Nusaperdana.com,Bengkalis - Kodim 0303 Bengkalis akan Launching ketahanan Pangan di Kabupaten Bengkalis yang dipusatkan di Desa Sungai Linau Kecamatan Siak Kecil pada 18 April 2022 mendatang.

"Lokasi ketahanan pangan Kabupaten Bengkalis di Sungai Linau seluas 62 hektare dengan kondisi lahan pinjam pakai kelompok tani Berkah Mandiri," ucap Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik YH saat mengikuti Vidcon bersama Danrem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung di Aula Makodim. Kamis (14/04). 

Letkol Inf Endik menjelaskan adapun kelompok tani yang akan mengolah di Sungai Linau yakni, kelompok tani Sungai Linau Maju Bersama, Berkah Mandiri, Bangun Sari dan Karya Mukti dengan penyuluh Bapak Sugeng. 

"Sementara jenis tanaman pada launching ketahanan pangan nanti yakni jagung sekitar 20 Hektare, ubi kayu 42 Hektare. Dengan berbagai persiapan di lokasi acara sekitar 80 persen,"jelasnya.

Lebih lanjut, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik YH mengatakan di Sungai Linau nantinya sudah dipersiapkan bibit jagung dan ubi kayu untuk dilakukan penanaman secara serentak yang disaksikan oleh Danrem.

"Kita hanya tinggal membangun pondoknya saja dan untuk tanah kita sudah siap di lokasi," terangnya. 

Turut hadir dalam rapat tersebut Kadis Kominfotik diwakili Pejabat Fungsional Pranata Humas Ahli Muda Darmawanto, Kasi Layanan Hubungan Media Muhammad Jazam serta perwakilan dari Dinas Pertanian Kabupaten Bengkalis.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar