Lapas Kelas II B Pasir Pangaraian Salurkan Bantuan Sembako Untuk Masyarakat Rohul


Nusaperdana.com, Rokan Hulu - Melalui program Kemenkum-HAM secara nasional, penyaluran 46 ribu paket bagi masyarakat terdampak Covid-19. Bersamaan program ini Lembaga Pemasyarakatan (LP) Pasir pangaraian kelas ll B turut membagikan 100 paket 
sembako ke warga Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) kamis. 29/07/2021.

Kalapas Kelas II B Pasir Pangaraian Eri Irawan melalui Humas Fakhrurozi,  mengaku,100 paket sembako diberikan kepada warga Desa Rambah Tengah Barat, Kecamatan Rambah, Rohul sekitar Lapas. "Bantuan tersebut kita serahkan langsung secara virtual oleh Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna. H Laoly." Terang Fakhrurozi.

Adapun paket sembako yang disalurkan ke masyarakat atas kerja sama dengan Bank Riau Kepri Syariah, Bank BNI, Bank BRI, MPDN Rohul, serta Ikatan Notaris Indonesia Rohul.

"Sembako kita bagikan di Desa Kaiti atau sekitaran Pasir Pangaraian. Pembagian dilakukan
serentak secara virtual dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan HAM," kata Fakhrurozi.

Sebut nya lagi, Kemenkumham berupaya membantu masyarakat dengan menyalurkan lebih dari 46 ribu paket secara nasional, yang serentak bagi masyarakat ke seluruh Indonesia agar dapat bertahan hidup di tengah pandemi Covid-19 yang belum menunjukkan tanda-tanda usai.

Dalam kegiatan nasional yang dilakukan secara virtual, Menteri KemenKumHAM Yasona Laoli mengatakan, kebijakan pemerintah dengan membuat PPKM level 4 bertujuan memutus mata rantai penularan Covid-19.

Dimana kebijakan itu,yang seianya berakhir 25 Juli 2021 lalu, kini diperpanjang hingga 2 Agustus 2021 mendatang.

 “Lapas Klas II B Pasir Pangaraian turut memberikan bantuan  sosial berupa paket sembako tanda bersimpati ke masyarakat dan ASN KemenkumHAM yang terdampak pandemi Covid-19,” ucap Fakhrurozi.

"Paket yang disalurkan secara nasional ini,diberikan kepada masyarakat di seluruh Indonesia, terdiri dari 43.558 KK terdampak langsung pandemi Covid-19, dan bagi 3.056 ASN KemenkumHAM terpapar Covid-19." Pungkas Humas Lapas Fakhrurozi. (GS)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar