Menhub Apresiasi Kesiapan AP II Lancarkan Penyelenggaraan Angkutan Nataru


Nusaperdana.com, Tangerang -  Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan apresiasi pada PT Angkasa Pura II khususnya Bandara Soekarno Hatta yang mempersiapkan serta memberikan pelayanan dengan baik untuk menghadapi masa Angkutan Natal dan Tahun Baru 2019/2020. Hal ini disampaikan Menhub pada saat membuka kegiatan pameran foto "Membangun Indonesia & Pencapaian Perhubungan" di AP Space Terminal 3 Domestik, Bandara Soekarno Hatta, siang ini (22/12).

"Hari ini saya senang dan bangga bahwa AP II Soetta sudah membuat suatu persiapan-persiapan yang baik untuk menghadapi libur Nataru,” jelas Menhub.

Menhub mengatakan, pelayanan yang diberikan AP II di Bandara Soekarno Hatta terhadap pengguna jasa sudah cukup baik dengan memanfaatkan teknologi maupun yang sifatnya human interest. 

“Disini ada pameran foto, tarian, lukisan, dan sebagainya," tutur Menhub Budi.

Lebih lanjut oleh Menhub mengatakan, selain harus  terus berupaya memberikan pelayanan yang baik dan responsif, AP II juga  harus terus mengedepankan aspek keselamatan dalam sektor penerbangan.

"Pelayanan harus terus ditingkatkan, jadi harus tersenyum, harus responsif, harus bertanggung jawab, dan care kepada pengguna jasa. Harapan saya pada hari-hari kedepan ini, selain kita juga memberikan pelayanan jangan lupa yang berkaitan dengan safety. Karena tanpa itu apa yang sudah dibuat ini tidak berarti," pungkasnya.

Pada kesempatan ini, Menhub juga menyampaikan apresiasi terhadap beroperasinya east cross taxiway dan runway 3 di Bandara Soekarno Hatta. Dengan adanya taxiway yang memiliki panjang 1.560 meter dengan lebar 60 meter ini, dapat memangkas holding time pesawat yang akan terbang dan melakukan pendaratan sehingga PT Angkasa Pura II dapat memberikan pelayanan yang lebih optimal.

"Dengan adanya east cross taxiway dan runway 3, ini maka safety lebih dijamin. Artinya take off-landing akan lebih cepat dan Insya Allah juga tidak terjadi lagi penumpukan. Selama 34 tahun kita tidak ada east cross taxiway sehingga pesawat itu tidak efisien, kalau dia mendarat dari barat ke timur dan akan menuju kearah yang lain maka harus berputar. Dengan adanya dua cross taxiway ini, menjadi lebih lengkap. Ini luar biasa," tutupnya.

Dalam rangka Angkutan Nataru ini, Kemenhub, AP II bekerjasama dengan Pewarta Foto, mengadakan Pameran foto "Membangun Indonesia & Pencapaian Perhubungan" akan berlangsung dari tanggal 22 Desember 2019 - 5 Januari 2020 bertempat di Terminal 3 Kedatangan dan Keberangkatan Bandara Internasional Soekarno Hatta. Sebanyak 94 foto yang dipamerkan merupakan hasil karya para pewarta foto dari seluruh Indonesia serta hasil dokumentasi dari Kementerian Perhubungan dan sejumlah instansi terkait (BUMN). Selain kegiatan pameran foto, Diadakan pula talkshow yang bertema "Pelayanan Berkelas, Liburan Puas" .

Dalam kegiatan ini, Menteri Perhubungan turut didampingi oleh Direktur Jenderal Perhubungan Udara Polana B. Pramesti, Direktur Bandar Udara Pramintohadi, serta Direktur Utama PT Angkasa Pura II M. Awaluddin.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar