Peduli Korban Kebakaran, Warga Sekolah di Batang Gansal Menggalang Dana


Nusaperdana.com, Indragiri Hulu - Korban kebakaran rumah yang terjadi di Desa Belimbing, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), mendapat perhatian dan simpati dari warga sekolah yang ada di Kecamatan Batang Gansal.

Diketahui rumah milik salah seorang warga atas nama Ngahatun yang terletak di Desa Belimbing yang berbatasan dengan desa Penyaguan pada tanggal 24 Januari lalu sekira pukul 03.15 dini hari, dilalap habis oleh si jago merah.

Kebakaran yang terjadi akibat korsleting listrik atau arus pendek disaat penghuninya sedang terlelap tidur. Dari kejadian tersebut rumah milik Ngayatun ludes terbakar.

Sebagai bentuk rasa empati dan belasungkawa terhadap korban kebakaran, warga sekolah yang dikoordinasi oleh Kepala Korwil Pendidikan Kecamatan Batang Gansal Wagimin S.Pd menggagas untuk menggalang dana dari masing-masing sekolah dan madrasah untuk diberikan kepada korban.

"Sebagai bentuk kepedulian kita terhadap korban kebakaran, kami warga sekolah dari SD, MI, SMP, MTs mengumpulkan dana maupun barang berupa sembako untuk kami perbantukan untuk meringankan biaya hidup mereka," ujar Wagimin saat dikonfirmasi, Senin (29/1/2024).

Bantuan itu sendiri setelah terkumpul langsung diserahkan oleh para guru kepada korban kebakaran bapak Ngahatun dan ibu Soimah pada Sabtu 27, Januari dikediaman anak korban.

Setelah kehilangan rumahnya pasca kebakar, Ngahatun sendiri dan keluarga untuk sementara waktu ikut menumpang di rumah anaknya.

" Semoga dengan adanya bantuan yang tidak seberapa ini dapat meringankan beban bapak Ngahatun dan keluarga dan kita berharap mereka tetap sabar dan tabah menghadapi cobaan ini," tutup Wagimin. (Karto)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar