Penyanyi Erika Rasyid bersama Chossypratama Garap Ulang Lagu Si Manis Jembatan Ancol

Erika Rasyid saat rekaman vokal lagu Si Manis Jembatan Ancol karya Chossypratama di Promidi Studio - Jakarta. (Dok. Istimewa)

Nusaperdana.com, Jakarta - Penyanyi Erika Rasyid yang terdampak pandemi, beberapa waktu belakangan ini ramai diberitakan media karena ia terpaksa harus berjualan bakmi untuk menunjang kebutuhan hidupnya dan keluarga. Diam-diam, Erika Rasyid membuat kejutan baru di industri musik nasional, ia akan merilis single ke duanya, berjudul Si Manis Jembatan Ancol. 

Lagu Si Manis Jembatan Ancol merupakan salah satu masterpiece dari Chossypratama, Musisi Nasional. Erika Rasyid telah melakukan rekaman vokalnya pada Jumat 4 September 2020 di Promidi Studio - Jakarta.

Erika Rasyid saat kami wawancarai melalui akun Whatsapp-nya pada Sabtu (5/9/2020) mengatakan, "Lagu Si Manis Jembatan Ancol versi terbaru yang saya nyanyikan akan dirilis bulan September ini. Saya sangat bersyukur, dan sudah pasti bangga sekali diberi kepercayaan oleh om Chossy untuk menyanyikan lagu ini. Saya sangat optimis, karena tidak semua orang mendapatkan kesempatan emas seperti yang saya dapatkan ini. Saya harus memanfaatkannya dengan benar-benar, harus dengan totalitas, dan tidak setengah-setengah, karena kesempatan itu jarang datang dua kali."

Prinsip Erika Rasyid dalam menjalani kehidupan, ia selalu melihat ke depan, tidak mau melihat ke belakang lagi. Terus melaju, hadapi semua tantangan dan rintangan, dan yang pasti harus selalu berserah diri kepada Sang Pencipta.

Saat rekaman vokal lagu Si Manis Jembatan Ancol, Erika Rasyid merasa sangat senang, karena langsung ditangani oleh Chossypratama, penulis lagu tersebut. Ia diarahkan bernyanyi sesuai dengan aransemen musiknya yang dibuat rancak, dengan mengomposisikan unsur R&B, HipHop, dan Rapp, yang sangat berbeda dengan versi terdahulunya.

Lagu Si Manis Jembatan Ancol yang tengah disiapkan oleh Erika Rasyid bersama Chossy Pratama Production pernah dipopularkan oleh Dewi Gita, dan menjadi original soundtrack sinetron yang berjudul sama dengan lagunya.

Erika Rasyid mengatakan, "Kekuatan lagu Si Manis Jembatan Ancol juga ada pada liriknya. Menurut saya, liriknya dalem banget, mencintai walau maut sudah memisahkan."

Dalam pengakuan Erika Rasyid, untuk menyanyikan lagu Si Manis Jembatan Ancol punya tantangan tersendiri, ia harus bisa menghilangkan vibrasi. Namun ia dapat mengatasinya dengan mengikuti arahan dari Chossypratama, agar mengontrol suara supaya vibra tidak keluar.

Erika Rasyid juga membuat  kejutan yang lainnya, ia diundang tampil di program Santy Ngutik, yang akan tayang pada Minggu 6 September 2020 mulai pukul 16.00 WIB di akun media sosial Santy Sings.

Santy saat kami wawancarai pada kesempatan yang sama mengatakan, "Erika Rasyid kami hadirkan di Ngutik karena mempunyai suara yang unik, dan punya potensi untuk meramaikan belantika musik Indonesia. Ia juga sosok pekerja keras dan pantang menyerah."

Lebih lanjut Erika Rasyid mengatakan, "Buat kalian yang punya bakat di bidang apa saja, tekunilah, jangan mudah berputus asa, mari selalu bersemangat, optimis menatap masa depan. Saya dan Santy adalah jebolan Chossypratama Cari Penyanyi, bagi yang ingin ikuti jejak kami dapat menghubungi 13ndrl di nomor kontak 081219779993."

Selain itu, Erika Rasyid dan Santy juga memiliki profesi sebagai guru vokal, dan sama-sama sosok ibu yang konsisten berkarya dari dulu hingga sekarang. (Muhammad Fadhli)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar