PT WP Salurkan Bantuan ke Warga di Obi dan Masjid Jelang Lebaran

PT WP Salurkan Bantuan ke Warga di Obi dan Masjid Jelang Lebaran

Nusaperdana.com, Halsel - PT Wanatiara Persada (PT WP) kembali salurkan bantuan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) jelang lebaran Idul Fitri.

Bantuan tersebut disalurkan kepada masyarakat di lingkar tambang, khususnya di Obi, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Maluku Utara.

Dua Masjid yang berada di Desa Baru dan Desa Akegula kecamatan Obi menjadi penerima bantuan, dengan masing-masing masjid mendapatkan bantuan dana sebesar Rp 50 juta.

Penyerahan bantuan dilakukan secara langsung oleh CSR kepada panitia Masjid masing-masing dan dihadiri oleh perwakilan pemerintah desa.

Selain itu, PT WP juga memberikan bantuan untuk membangun fasilitas ayam petelur yang terletak sekitar 500 meter dari salah satu kelompok tani binaan perusahaan.

Fasilitas tersebut meliputi bibit ayam sebanyak 500 ekor, kandang, pakan, dan vaksin.

Manajer CSR PT Wanatiara Persada, Sandri Sanangka mengungkapkan bahwa saat ini perusahaan telah membina kurang lebih 12 kelompok tani di sekitar lingkar tambang.

Ia berharap agar bantuan yang diberikan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar lingkar tambang, khususnya di Obi, Kabupaten Halmahera Selatan.

"Diharapkan masyarakat di sekitar lingkar tambang dapat merasakan manfaatnya dan menjadi lebih sejahtera" ujar Sandri. Selasa, 18 April 2023.

Sandri juga mengungkapkan bahwa bantuan tersebut adalah bentuk nyata dari komitmen perusahaan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar lingkar tambang.

Ia menambahkan bahwa program CSR PT Wanatiara Persada sebelumnya juga telah memberikan bantuan-bantuan lain seperti bantuan kesehatan dengan sejumlah alat kesehatan, bantuan pendidikan dengan pemberian tunjangan para guru honor, hingga pembangunan mes mahasiswa Obi di kota Ternate yang masih dalam tahap pembangunan.

"Dengan adanya program CSR ini, kami berharap dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar dan membantu meningkatkan kesejahteraan mereka. Perusahaan juga berkomitmen untuk terus membantu masyarakat di lingkar tambang agar dapat merasakan manfaat dari program CSR yang diselenggarakan" tandasnya.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar