Sambut Bulan Ramadhan, Pemuda Desa Kupal Selenggarakan Liga RT

Sambut Bulan Ramadhan, Pemuda Desa Kupal Selenggarakan Liga RT

Nusaperdana.com, Halsel - Nyentrik dan selalu di nanti oleh kalangan muda di desa Kupal Kecamatan Bacan Selatan Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) jika di perhadapkan dengan sebuah pertandingan sepak bola.

Tentu, dalam merawat silaturahim di tiap jelang Bulan Ramdhan menjadi hal wajib bagi setiap umat muslim untuk tetap menyambutnya dengan berbagai hal positif dan dengan cara dan kebiasaan yang berbeda pula.

Di tahun 2023 ini, Pemuda desa Kupal dalam menyambut bulan penuh rahmat tersebut, menyelenggarakan pertandingan sepak bola dalam rangka mengikat keras silaturahmi di seluruh element masyarakat di desa Kupal, yang di kemas dalam tema "Ramadhan Yang di Nanti, Silaturahmi Harga Mati"

Berpijak atas tema yang di usung, Ketua panitia Liga Rukun Tetangga (RT) M Suhdan Anwar mengatakan, "selain tujuan positif dalam kegiatan ini yakni silaturahmi, kegiatan ini juga sebagai bentuk penyampaian aspirasi kami ke Pemerintah Desa (Pemdes) bahwa lapangan sepak bola desa harus tetap di perhatikan" Kata M. Suhdan

"Olahraga, dalam hal ini sepak bola adalah upaya menjauhkan para generasi muda dari hal-hal negatif, baik Miras dan kenakalan lainnya di desa. Menyambut bulan Ramadhan, silaturahmi melalui sepak bola saya rasa tepat. Insha Allah ada kegiatan lanjutan lainnya di dalam bulan puasa" Ujar M Suhdan Ahad, (19/2)

Sementara, Sekretaris Panita Azryel Maulana menyampaikan, lapangan pertandingan yang di pakai dalam kegiatan sudah hampir mencapai finis.

"Persiapan lapangan pertandingan sudah sekitar 75 %. Insha Allah beberapa hari kedepan di pastikan selesai dan siap di gunakan. Untuk pendaftar, sudah sekitar 8 tim keseblasan yang masuk dalam daftar list kami" Jelas Ito, sapaan dekat Azryel Maulana.

Ito berharap, para muda-mudi di desa Kupal dapat turut terlibat dalam kegiatan songsong Ramdhan tersebut.

"Kegiatan ini adalah kegiatan kita semua, sudah pasti seluruh pemuda kami harap bisa turut serta dalam kegiatam ini" Harapnya.

Terpisah, Ketua Pemuda desa Kupal Burhan M. Zen ketika di temui mengutarakan dukungannya atas kegiatan kepemudaan tersebut.

"Kami mendukung niat baik adik-adik pemuda yang menyelenggarakan kegitan seperti ini. Ini tentu membawa dampak positif di kalangan pemuda itu sendiri" Ujar Burhan ketika di temui panitia dirumahnya. (M)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar