Wakil Gubernur Sambut Kedatangan Kontingen Kepri Pada PON XX 2021 Papua


Nusaperdana.com, Tanjung Pinang - Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj. Marlin Agustina menyambut kedatangan para atlet, pelatih, asisten pelatih, manager dan seluruh kontingen Kepri pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX  2021 di Provinsi Papua, Jumat (15/10).

Prosesi penyambutan para atlet PON ini dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat. Tanpa ada acara salam-salaman, penyambutan hanya ditandai dengan pengalungan bunga yang dilakukan sendiri oleh setiap kontingen dan disaksikan oleh Wakil Gubernur.

Tampak hadir dalam kesempatan ini Wali Kota Batam H. Muhammad Rudi, Staf Ahli Gubernur Mahadi Rahman, Kepala Dinas Olahraga Kepri M. Yuzed, Kepala Dinas Pariwisata Buralimar dan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika Zulhendri, Kadis Perhubungan Junaidi, kepala Biro Umum Abdullah.

Wakil Gubernur Kepri Hj. Marlin Agustina mengucapkan terima kasih kepada para kontingen Kepri untuk PON XX di Papua yang telah berjuang mengorbankan waktu dan tenaga, berkompetisi dengan ribuan atlet dari seluruh Indonesia untuk mengharumkan nama Provinsi  Kepri.

Tak sekedar hanya mengejar juara, namun iven PON merupakan ajang untuk mengukur kemampuan atlet dari masing-masing daerah.


 

“Terima kasih atas perjuangan para atlet yang sudah mengharumkan nama Kepri. Selamat untuk yang berhasil tampil menjadi juara, dan jangan berkecil hati bagi yang belum bisa menyumbangkan medali untuk Kepri. Kepesertaan teman-teman semua sudah cukup membanggakan bagi Kepri,” kata Wakil Gubernur.

Wakil Gubernur juga menegaskan agar ajang PON XX ini menjadi tolok ukur kekuatan bagi atlet-atlet Kepri. Sehingga bisa jadi ajang evaluasi guna prestasi yang lebih baik lagi di kepesertaan tahun-tahun yang akan datang.

Dalam ajang PON XX di Papua tahun 2021 ini kontingen Kepri berhasil menyumbangkan 2 medali emas, 5 medali perak dan 4 medali perunggu.

Dua medali emas untuk Kepri disumbangkan oleh atlit layar Ahmad Zainuddin, sedangkan untuk medali perak masing-masing disumbangkan oleh cabang layar Rahmad Zhairi, cabang tarung drajat oleh Lukman Hakim, cabang layar Risqa Lestari Lumban Gaol 2 medali dan cabang biliar atas nama Andri.

Sedangkan medali perunggu disumbangkan cabang taekwondo atas nama Samuel Jason Sumari, cabang tinju atas nama Sadyarto Deno Feroja, cabang sepak takraw  regu putra dan biliar. (Anes)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar