Bupati Rokan Hulu Lepas 5 Atlet Menuju PON XX 2021 di Papua


Nusaperdana.com, Rokan Hulu - Bupati Rokan Hulu, H Sukiman melepas lima para atlet di lima cabang olah raga yang akan ikut bertanding di PON XX di Papua untuk memperkuat kontingen  Provinsi Riau.acara pelepasan atlet diadakan di Hotel Labersa Pekan Baru, Minggu 19/9/2021 malam sekitar pukul 21.50 Wib.

Meski ditengah situasi pandemi seperti ini namun nyatanya tidak menyurutkan semangat juang para atlet untuk mengikuti PON XX Papua Meutia Suherman yang akan dilaksanakan pada 2-15 Oktober 2021 mendatang.

Dengan bekal latihan dan semangat juang yang tinggi, para atlet asal Kabupaten Rohul yang berjulukan Negeri Seribu Suluk.tampak jelas semangatnya dan optimis dalam mengikuti ajang olah raga yang dilaksanakan empat tahun sekali itu.

Dalam pelepasan para kelima atlet, Bupati Rokan Hulu, H Sukiman berpesan agar seluruh atlet, terutama
dapat menanamkan jiwa semangat juang serta sportifitas yang tinggi,
dan Tetap semangat dalam mengikuti  pertandingan.
PON XX di Papua.
untuk mewakili Provinsi Riau, terkhusus Kabupaten Rokan Hulu,” Pintanya

diakui Bupati , saat menghadiri agenda pelepasan para atlet, dirinya dalam keadaan kurang sehat badan, namun bentuk kepeduliannya terhadap generasi Emas asal Rokan Hulu, Dia tetap memaksakan diri untuk dapat hadir dalam agenda tersebut.

“Semoga kerja keras dan latihan para atlet selama ini dapat membuahkan hasil yang nantinya dapat membanggakan Provinsi Riau, lebih lagi Kabupaten Rokan Hulu, Imbuhnya

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rokan Hulu, Khairul Fahmi Mengaku, dalam ajang PON XX tahun ini, Kabupaten Rokan Hulu mengirim 5 atlet untuk 5 cabang olahraga(Cabor).

“Adapun 5 atlet tersebut terbagi dalam beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni M. Prawibowo cabor karate, Arumi Sintiara cabor kodrat, Rezanov Kurniawan cabor sepak takraw, Redho Kurniawan cabor silat dan Ade Ariefendi cabang olahraga basket” Ungkap Fahmi.

Mantan Wakil rektor II Universitas Pasir Pengaraian tersebut juga mengakui bahwa sejauh ini atlet-atlet asal Rohul yang menjadi perwakilan Provinsi Riau itu telah dibekali pelatihan menjelang pemberangkatan ikut lomba. Fahmi juga mengucapkan terimakasih kepada para pelatih dan pengurus cabor yang telah berusaha membina atlet selama masa training center.


“Saat ini kelima atlet kita tengah menjalani Training Center (TC) dan karantina selama satu bulan guna memantapkan kondisi fisik dan teknik serta mencegah terpapar dari Covid-19. Rencana tanggal 23 September atlet kita akan mulai berangkat ke Papua untuk memperjuangkan nama baik Provinsi Riau, terutama Kabupaten Rokan Hulu,”seribu suluk.sebut Khairul Fahmi. (Gs)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar