Warga Sumbar Tewas Tenggelam Saat Berwisata di Air Terjun Martua


Nusaperdana.com, Rokan Hulu - Kepolisian sektor Rambah mendapat laporan Adanya masyarakat yang tenggelam di Objek Wisata air terjun Aek martua desa Bangun purba Kec.Bangun purba .pada hari minggu 31 Oktober 2021 Sekira pukul 15.00 wib.

Berdasarkan keterangan para saksi di TKP, korban bernama David laki laki 24 tahun, agama Islam, pekerjaan Wira swasta, Alamat Lintau Sumatera Barat.

Polsek Rambah mengutip keterangan dari beberapa saksi:
1:Dadi Harianto , 23 th, Islam , wiraswasta, Kel.Simatorkis sisoma Kec.Angkola barat Kabupaten Tapanuli selatan prov. sumut
2: Eki, islam, laki-laki, alamat Desa Bangun Purba Kec. Bangun Purba.
3: Uncin, islam, Laki-laki, Alamat Desa Bangun Purba Kec. Bangun Purba.
4: Erwin, laki-laki, Islam, Desa Bangun Purba Kec. Bangun Purba.

Bahwa korban bersama rekan kerjanya (Dadi Harianto) datang dari Kota Pekan baru dengan menggunakan sepeda motor menuju Objek Wisata Aek Martua yang berada di Desa Bangun Purba Kec. Bangun Purba,Kab.Rokan hulu dengan tujuan mandi dan berwisata di obyek wisata air terjun Aek Martua.

setibanya di tempat wisata korban dan rekan nya (DH)mandi dengan cara naik ke tebing dan meloncat ke sungai ,akan tetapi pada saat korban meloncat kedalam sungai tiba-tiba korban tidak muncul-muncul lagi ,dan ternyata  tenggelam kedalam sungai. pada saat itu juga rekan korban  minta Tolong pada warga pengunjung untuk membantu mencari dan menyelamatkan, namun korban tidak terselamatkan.

Selanjutnya rekan korban meminta bantu kepada para pengunjung lain dan masyarakat yg ada di tempat wisata tersebut, untuk membawa korban keluar dari obyek wisata air Terjun Aek Martua, 

dikarenakan akses obyek wisata air terjun Aek matua hanya bisa di jangkau dengan berjalan kaki, sehingga para pengunjung lain membantu mengevakuasi jasad korban dengan menggunakan tandu dan memakai kain sarung dibawa sampai ketempat yg bisa di tempuh oleh becak.

kemudian korban di bawa menggunakan becak hingga ke jalan Raya Tangun Desa Bangun Purba. sampai ke pinggir jalan raya warga langsung menghubungi ambulan milik Puskesmas Kec. Bangun Purba untuk mengantarkan jasad korban dan diserahkan ke keluarga yang ada di Lintau Sumbar.

Korban diantar dengan menggunakan Mobil Ambulan Puskesmas Bangun Purba yang dikemudikan supir Amin dan saat ini Korban dalam perjalanan menuju Rumah Keluarga di Lintau Prov. Sumbar. (Gs)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar