Akibat Menelan AirPods, Bocah 7 Tahun di Larikan ke Rumah Sakit


Nusaperdana.com - Seorang anak lelaki berusia 7 tahun di Georgia, Amerika Serikat, mendapat hadiah Natal berupa sepasang AirPods dari orang tuanya. Tapi earphone nirkabel besutanApple itu malah hampir membuatnya celaka karena tak sengaja tertelan.

Si anak suatu ketika sedang menggigit salah satu AirPods. Entah bagaimana ceritanya mendadak perangkat tersebut masuk ke dalam mulut sehingga dia nyaris tersedak. Ia pun segera dilarikan ke instalasi gawat darurat umah sakit terdekat oleh keluarganya.

Beruntung, AirPods bisa masuk dengan mulus ke dalam perut tanpa tersangkut di tengah jalan. Foto rontgen yang diambil memperlihatkan perangkat itu berada di bawah tulang rusuk sebelah kiri.

Dokter menyarankan tindakan terbaik yang bisa dilakukan adalah membiarkan AirPod mengikuti jalan pencernaan sehingga akhirnya "keluar dengan alamiah". Si anak mengaku tidak merasakan sakit apapun.

"Semuanya baik-baik saja. Dalam waktu beberapa hari akan 'keluar'," ujar Kiara Stroud, ibunda si bocah lelaki yang menelan AirPods.

Selagi menunggu, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Cult of Mac, Sabtu (4/1/2020), sang anak akan dijauhkan dari perangkat iPhone supaya AirPods tidak tersambung secara tak sengaja. Siapa tahu hal itu bisa bikin sakit perut.

Kejadian ini menjadi semacam pengingat bagi orang tua yang anak-anaknya akrab dengan gadgetAda kalanya produk elektronik bisa membahayakan mereka, terutama yang mudah tertelan. Sebaiknya awasi anak saat bermain dengan gadget.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar