Pastikan ketersediaan stok tabung oksigen, Polres Toraja Utara kunjungi sejumlah rumah sakit.


Nusaperdana.com, Toraja Utara - Dalam memastikan stok tabung oksigen di Kabupaten Toraja Utara, Sat Intelkam Polres Toraja Utara (Polres Torut) turun tangan untuk memastikan ketersediaan stok oksigen medis di sejumlah rumah sakit yang ada di wilayah Kabupaten Toraja Utara, Senin (09/08/2021)


Pengecekan ketersediaan stok oksigen oleh Personil Sat Intelkam Polres Toraja Utara tersebut dilaksanakan oleh Ps. Kanit 2 AIPDA Robi Radi Maliku bersama Ps. Kanit 3 BRIPKA Christian S.G.

Adapun sejumlah rumah sakit yang di kunjungi di antara nya yaitu Rumah Sakit Elim Rantepao di Jln. Ahmad Yani yang diterima langsung oleh Direktur Rumah Sakit Elim dr. Adrian didampingi dr. Lendatu dan Humas Sdra. Aldi Sangka.

Rumah Sakit Santa Teresia Marampa di Jln. A. Mappanyukki yang di terima langsung oleh Kepala Rumah Sakit dr. Abrini Iwangga yang  di dampingi Staf Sdra. Anton, dan RSUD Pongtiku di Kel. Tallung Lipu yang di terima langsung oleh Kepala RSUD dr. Remen Taula'bi.

Saat di konfirmasi, Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H , melalui Kasat Intelkam Polres Toraja Utara AKP Asnada Asap, S.H.,M.H mengatakan untuk memastikan ketersediaan oksigen di masa pandemi Covid-19 ini, pihaknya melakukan pengecekan langsung di sejumlah rumah sakit. 

Polres Toraja Utara akan mengecek secara intensif terkait ketersediaan tabung oksigen medis, hal ini sebagai bentuk tugas Polri guna menghindari adanya penimbunan maupun kelangkaan tabung oksigen medis, yang saat ini sangat di butuhkan mengingat pasien penderita Covid-19 di Kabupaten Toraja Utara yang terus bertambah.

"Kita pastikan ketersediaan tabung oksigen untuk layanan medis di Kabupaten Toraja Utara tetap dalam kondisi aman dan tercukupi," cetusnya Asnada.

Sementara itu, dari ketiga rumah sakit yang dikunjungi, pihaknya mengatakan bahwa persediaan stok oksigen yang ada di rumah sakit untuk sementara masih mencukupi dengan artian dalam status aman untuk pasien Covid-19. (Bara)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar