Polres Toraja Utara Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19 Tahap ll


Nusaperdana.com, Toraja Utara - Polres Toraja Utara menggelar Vaksinasi Massal dosis 2 (dua) bagi Masyarakat Kabupaten Toraja Utara yang sebelumya telah melakukan Vaksinasi tahap I, di Halaman Mapolres Toraja Utara. 
Sabtu (24/07/2021)

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H didampingi Wakapolres Toraja Utara KOMPOL Marthen Buttu, SH. Pelaksanaan vaksinasi tahap pertama sebelumnya telah dilaksanakan pada tanggal 26/06/2021 Pukul 08:00 Wita.

Dalam pelaksanaan vaksinasi petugas yang terlibat sebagai vaksinator yaitu dari Dinas Kesehatan Kabupaten Toraja Utara yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Toraja Utara, Elisabeth Zakaria, M.Kes sedangkan Personil Polres Toraja Utara secara keseluruhan diterjunkan untuk mengamankan dan menertibkan pelaksanaan vaksinasi. 

Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H mengatakan bahwa pemberian vaksin Covid-19 merupakan sebagai bentuk perhatian dan perlindungan terhadap Masyarakat Kabupaten Toraja Utara dari ancaman penyebaran Covid-19.

“Ada 1000 dosis vaksin Sinovac untuk tahap 2 yang Kami sediakan, Kegiatan ini dilakukan secara bertahap, agar tidak terjadi kerumunan, sebab penerapan protokol kesehatan di lingkungan Polres Toraja Utara terus menjadi protap dan wajib ditaati. Kita berusaha selalu disiplin protokol kesehatan demi keselamatan kita semua," pungkas Kapolres Toraja Utara.

Dalam menghimbauan Kapolres Toraja Utara agar tetap waspada terhadap virus covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan 6 M. Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, membatasi mobilisasi dan interaksi, serta mengindari makan bersama.
 
Kasi Humas Polres Toraja Utara menjelaskan "Sebelum disuntik vaksin, personil harus mengikuti beberapa tahapan antara lain pendaftaran pencocokan identitas, screening yang meliputi suhu tekanan darah serta riwayat penyakit".

"Setelah melewati beberapa tahapan pemeriksaan dan dinyatakan lolos maka akan dilakukan penyuntikan vaksin. Lalu dilanjutkan observasi untuk melihat ada tidaknya keluhan setelah divaksinasi. Kalau tidak ada keluhan personil akan diberikan kartu vaksin dan bisa pulang," Tutup Humas polres Torut. (Bara)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar