Anggota Brimob Polda Riau yang Gugur di Papua Dikebumikan di Makam Pahlawan


Nusaperdana.com, Pekanbaru - Seorang anggota Brimobda Polda Riau gugur saat menjalankan tugas di Provinsi Papua, Brigadir Hendra Saut Parulian Sibarani akan dimakamkan hari esok Jumat (20/12/2019).

Brigadir Hendra dikeroyok warga saat menjalankan tugas Papua. Rencananya jenazah almarhum akan dikebumikan di kampung halamannya di Pekanbaru. 

Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi mengatakan, karena gugur dalam bertugas, Brigadir Hendra akan dikebumikan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Darma, Pekanbaru. Anggota Brimobda Polda Riau ini sebelumnya di BKO-kan dalam rangka melaksanakan misi Operasi Aman Nusa I.

"Kita sangat kehilangan dan berduka atas meninggalnya Brigadir Hendra. Dia  gugur dalam bertugas, dia seorang pejuang," kata Kapolda Riau, Irjen Agung Kamis (19/12/2019).

Sebelum dikebumikan, jenazah terlebih dahulu akan dibawa ke rumah duka di Labuh Baru Barat, Kecamatan Payung Sekaki. Setelah prosesi di rumah duka, jenazah segera dibawa ke TMP Kusuma Darma.

Agung menegaskan prosesi pemakaman almarhum akan menjadi tanggungjawab Polda Riau. Untuk itu nantinya anggota Polda Riau untuk menghadiri prosesi pemakaman yang akan dilakukan secara militer. 

"Pemakaman dilakukan secara militer. Kepada keluarga, supaya selalu diberikan ketabahan dalam menerima cobaan," imbuh pucuk pimpinan Polri di Riau ini.

Almarhum gugur setelah dikeroyok massa saat terjadi kerusuhan di Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua pada 18 Desember 2019. Almarhum juga akan diberikan kenaikan pangkat satu tinggkat dari brigadir menjadi Bripka (anumerta).

"Almarhum bertugas ke Papua sejak Agustus 2019. Kita semua merasa kehilangan," tambah Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar