Berkunjung ke Kabupaten Pangkep, Gubernur: OTG Rapid Test


Nusaperdana.com, Pangkep Sulsel - Orang Tanpa Gejala (OTG) yang hasil pemeriksaan rapidnya positif agar diisolasi di Kota Makassar. Terlebih lagi saat ini terdapat 10 kasus positif di Kabupaten Pangkep, tiga diantaranya berstatus OTG, kini telah menjalani isolasi di Hotel Swiss Bell Kota Makassar.

Hal itu diungkap saat kunjungan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah ke Posko Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pangkep, Jumat,(8/5/20). Pihaknya meminta agar terhadap yang dicurigai masuk dalam OTG sebaiknya langsung dilakukan rapid test.

"Paling penting segera lalukan rapid test terhadap mereka yang rentan dan apabila hasilnya positif maka yang bersangkutan langsung di kirim ke Kota Makassar, untuk jalani wisata Covid-19," ucapnya.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa pihaknya ingin agar pemda serius dalam upaya penanganan pencegahan penyebaran virus ini, agar pada Mei mendatang sudah tidak ada lagi kasus positif Covid-19.

"Kami berharap agar akhir bulan Mei, harapan kita seluruh kabupaten dan kota di Sulsel ini kita sudah nol positif, musibah ini akan selesai, namun pengawasan dan protokol kesehatan tetap jalan terhadap masyarakat, tetap kita optimalkan. Kita berharap dan berupaya agar nol kasus positif," jelasnya.

Dalam kunjungannya juga, Mantan Bupati Bantaeng itu memberikan sejumlah paket bantuan, diantaranya 160 unit rapid test kit, APD full set lima unit, APD 180 unit ratusan masker, hand sanitizer serta perlengkapan medis lainnya.

Sementara itu, Humas RSUD Batara Siang Pangkep, Mansyur menjelaskan, saat ini terdapat tujuh PDP yang dirawat di RSUD Batara Siang Pangkep, sembari menunggu hasil laboratorium dari pemeriksaan swab.

"OTG tidak ada yang dirawat, kami langsung rujuk ke Hotel Swiss Bell, tadi baru dirujuk dua orang lagi.

Sementara untuk status PDP ada tujuh orang saat ini lagi dirawat dan menunggu hasil swab test," ucapnya. (Amir)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar