Bhabinkamtibmas, Ajak Warga Danau Tiga Jaga Kamtibmas dan Sukseskan Pemilu Damai


Nusaperdana.com, Indragiri Hulu - Bhabinkamtibmas, Polsek Rengat Barat, ajak perangkat dan warga Desa Danau Tiga untuk jaga Kamtibmas dan mensukseskan Pemilu damai 2024.

Hal tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Rengat Barat dalam program Jumat Curhat yang dilaksanakan di kantor desa danau tiga dan beberapa tempat dirumah warga, Jumat (2/2/2024), mulai pukul 09.00 Wib hingga selesai.

Bhabinkamtibmas Polsek Rengat Barat yang melaksanakan kegiatan tersebut yaitu, Bhabinkamtibmas desa Danau Tiga, Aipda Rio Derick Zulmi, Bhabinkamtibmas desa Tanah Datar, Aiptu RI Gultom, Bhabinkamtibmas desa Sei Dawu, Bripka Niko Rizadin dan Ba.Lantas Polsek Rengat Barat, Bripda Andika Suwanda.

Kapolsek Rengat Barat AKP Buha Siahaan melalui Bhabinkamtibmas Aiptu RI Gultom pada saat giat memberikan himbauan Kamtibmas tentang bahaya Narkoba dan antisipasi kejahatan yang ada dilingkungan masyarakat serta arahan pemilu damai.

"Dengan kehadiran Polri pada setiap kegiatan merupakan representasi dari hadirnya negara ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan jaminan keamanan dan menjaga Kamtibmas," ujar Aiptu RI Gultom.

Selain itu, Polri juga memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada warga masyarakat serta penyampaian tentang Kamtibmas dan bahaya Narkoba.

Aiptu RI Gultom juga menyampaikan, Polri hadir ditengah-tengah masyarakat untuk menjalin silatuhrahmi, menghimbau dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga Harkamtibmas dan bahaya narkoba, menghimbau kepada masyarakat agar berperan aktif menjaga keamanan di lingkungannya masing masing sehingga harapannya warga bisa terhindar dari kejahatan C3 dan bisa terhindar dari gangguan keamanan lainnya.

Dalam giat Jumat Curhat dihadiri juga oleh Kepala Desa Danau Tiga Sarno, Sekdes Supriadi dan perangkat desa lainnya, Satpol PP serta warga masyarakat.

Usai pelaksanaan giat Jumat Curhat, Bhabinkamtibmas melanjutkan giat Jubah Emas (Jumat Berbagai kepada Masyarakat), sasaran warga yang kurang mampu.

Adapun sasaran Jubah Emas Bhabinkamtibmas pada saat itu, kesalahsatu rumah warga yaitu Ibu Oyati (61) yang beralamatkan di Dusun 1, RT 004, RW 002 Desa Danau Tiga, Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu.

Adapun bentuk giat yaitu memberikan bantuan kepada warga kurang mampu dalam bentuk sembako yang berupa beras 5 Kg, Gula 1 Kg, Minyak Goreng 1 Liter, Sarden Mili 1 Kaleng, Telur 1 Papan, Eko mie 1 Bungkus, Roti 3 Bungkus dan Kopi AA 1 Kotak ditambah menyerahkan Zakat Profesi Polres Inhu. Selama giat berlangsung, situasi dalam keadaan aman dan terkendali.  (Karto)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar