Bhabinkamtibmas Polsek Saluputti dan Babinsa Datangi Lokasi Longsor, Begini Informasinya


Nusaperdana.com, Tana Toraja - Bhabinkantibmas Polsek Saluputti BripkaPetrus Robon,SH, bersama anggota Babinsa Koramil Saluputti Serda Yohanis Tandi, mendatangi lokasi longsor di dua titik kejadian yakni didusun lebani' tiroallo dan dusun Buttu Lembang Bua'tarrung Kec.Rembon Kab.Tana Toraja, Minggu (5/04/2020).

Kapolsek Saluputti Polres Tana Toraja Akp. Martinus Pararuk  yang di konfirmasi perihal ini membenarkan kegiatan yang dilakukan oleh personil Bhabinkantibmas yang bekerjasama dengan anggota Babinsa Koramil Saluputti, Kapolsek juga jelaskan perihal kondisi dari kejadian tersebut.

"Yang pertama, pada hari sabtu (4/04/2020) sekitar pukul 18.00 wita, terjadi tanah longsor didusun Tiroallo, material longsor menutup jalan lingkar yang menghubungkan tiroallo dengan lembang batusura, kejadian ini juga menimbun kolong rumah milik Agustinus Tolanc," kata Martinus Pararuk.

Selanjutnya yang kedua, kata Martinus, "Sekitar pukul 16.30 wita , sore dihari yang sama, juga terjadi longsor didusun buttu, materialnya menutupi jalan dengan timbunan longsoran, akibatnya akses tertutup dan tidak bisa di lalui kendaraan roda 2 dan roda empat, material longsor ini juga menimbun samping rumah milik warga atas nama Benyamin Palinoan," ujarnya

 

Salah satu kerugian materil yang dialami warga akibat dari hujan deras yang terjadi sabtu (04/04/2020) kemarin, selain dari terjadinya longsor di beberapa wilayah, adalah 1 (satu) ekor kerbau jantan milik lel. Gerson Paa, terbawa arus aliran sungai kombong didusun Merrara Lembang Bua'tarrung, perkiraan kerugian yang dialami oleh Gerson Paa berkisar empat puluh juta rupiah.

"Kejadiannya di dusun Merrara Lembang Bua'tarrung, 1 ekor kerbau jantan milik pak Gerson Paa, terbawa arus sungai yang meluap karena hujan yang deras selama berjam jam, dan saat diketemukan, kerbau tersebut sudah dalam keadaan mati," pungkasnya. (caverius adi)

Sumber: Humas Polsek Saluputti



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar