BPBD Aceh Barat Lakukan Rehabilitasi Sungai Krung Matee di Sama Tiga


Nusaperdana.com, Aceh Barat - BPBD Kabupaten Aceh Barat, kini sedang melakukan Rehabilitasi ,sungai krung matee sepanjang 3 km mulai dari Gampong mesjid baro , Gampong cot Amun, dan Gampong Rangkileh kecamatan sama Tiga kabupaten Aceh Barat.

Keuchik PJS Gampong Cot Amun ,Zakarya hari senin(8/6/2020).pada Nusaperdana.com.dini pagi mengatakan dengan ada pembersihan sungai krung matee, oleh pihak BPBD Kabupaten Aceh Barat akan menampung (DAS)daerah aliran sungai, Bubon yang bermuara sampai kekuala Bubon kecamatan sama Tiga kabupaten Aceh Barat," sebutnya.

Sementara Keuchik.Gampong Rangkileh Umardani sp, pada Awak media juga mengatakan ,  "pembersihan enceng gondok disepanjang sungai diGampong Rangkileh juga sebelumnya telah kami lakukan ,,yang melibatkan kelompok masyarakat Gampong rangkileh merupakan sebagai penanggulangan bencana, dan kini sedang dilakukan pembersihan sungai krung matee, akan tambah lancar aliran sungai bubon, pembersihan akan dilakukan dalam waktu relatif singkat," tuturnya umardani sp. Meachiri dengan nusaperdana.com. waktu setempat (.Muhibbul jamil)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar