Bupati Rezita Tinjau Laboratorium PCR RSUD Indrasari Rengat


Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi, S.E. meninjau persiapan pengadaan Laboratorium PCR di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indrasari Rengat, Rabu (5/1/22).

Dalam peninjauan bupati mengatakan bahwa pengadaan laboratorium PCR merupakan salah satu program 100 hari kerja bupati dan wakil bupati untuk mempermudah pelayanan test PCR di Kabupaten Inhu.

"Insya Allah, dalam waktu dekat Lab PCR ini akan diresmikan penggunaannya," ujarnya.

Bupati berharap laboratorium tersebut akan mempermudah masyarakat dalam melakukan test pcr dan para satgas serta tenaga kesehatan dapat lebih mudah melakukan 3T (Testing, Tracing, Threatment) sehingga Kabupaten Inhu dapat terbebas dari pandemi covid-19.

Di kesempatan yang sama, Kadis Kesehatan Elis Julinarti, DCN., M.Kes. mengatakan bahwa layanan Laboratorium PCR memberdayakan petugas yang ada di RSUD serta dari Dinas Kesehatan atau Puskesmas yang ada di Inhu. 

"Jika masih belum cukup, maka kita akan rekrut tenaga analis," katanya.

Sementara itu, Plt. Direktur RSUD Indrasari Sepriadi sangat berterima kasih kepada bupati atas pengadaan Laboratorium tersebut. Menurutnya,  keberadaan laborarorium PCR sangat membantu sekali dalam pemeriksaan pasien dan masyarakat umum yang akan melakukan test pcr di Inhu.

Turut serta dalam peninjauan Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso S.I.K, M.Si, Kadis Kominfo Jawalter Situmorang, S.Pd., M.Pd.Camat Rengat Barat H. Henry, S.Sos., M.Si dan hadir juga Kepala Bidang Keperawatan RSUD Indrasari Rengat, Evy Irma Junita, SKM, M. Kes. (Karto)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar