Gus Miftah Silaturahmi dengan Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi


Nusaperdana.com, Indragiri Hulu -  KH. Miftah Maulana Habiburrahman atau yang lebih dikenal Gus Miftah silaturahmi dengan Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi, SE, di Kediaman Bupati Inhu, Jalan A.Yani, Rengat, Minggu (30/1/2022).

Sekitar pukul 14.00 WIB, Gus Miftah dan rombongan tiba dan disambut secara langsung oleh Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi, Katib Syuriah PCNU Inhu Kyai Zainuri, Wakil Syuriah Kyai Natiqul Khoir, Ketua Dewan Pendidikan, Moh Rouf Azizi, serta sejumlah Pengurus Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (PC MNU) Inhu.

Selanjutnya, Gus Miftah dipersilahkan untuk santap siang, dimana Bupati Rezita sudah menyiapkan berbagai makanan khas Indragiri Hulu.

“Udang dan Ikan Sungai Indragiri luar biasa. Terimakasih Buk Bupati, sudah dijamu makan siang bersama,” ujar Gus Miftah.

Obrolan ringan berbagai hal hingga membahas terkait toleransi SARA menjadi pelengkap santap siang santai penuh keakraban.

Kemudian, mengetahui bahwa Bupati Inhu adalah Ketua Muslimat NU, Gus Miftah menyampaikan bahasa candaan.

"Saat jumpa Buk Khofifah Indar Parawansa, saya menyampaikan bahwa sekarang banyak Ketua Muslimat NU jadi Kepala Daerah. Makanya saya bilang kedepan saya mau jugalah nyalon jadi Ketua Muslimat NU," ujar Gus Miftah disambut tawa Bupati Rezita dan hadirin.

Pada kesempatan tersebut, Gus Miftah mengungkapkan bahwa dirinya saat ini sedang memiliki program sembako untuk kyai kampung.

Ia prihatin dengan kondisi para kyai kampung yang ikut menjadi korban pandemi corona. Gus Miftah teringat dengan ucapan K.H Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang menyebut kyai yang paling ikhlas adalah kyai kampung.

Sosok mereka, menurut Gus Dur, sangat penting di masyarakat, mulai dari mengurus kematian, selamatan, hingga tahlilan. Sayangnya, Gus Miftah melihat ketika pandemi corona sekarang ini para kyai kampung terlupakan.

"Mereka diam bukan karena mereka tidak butuh, mereka tidak teriak karena mereka menjaga kehormatan diri, dengan tidak menampakkan kesusahan mereka dihadapan orang lain," sebut Gus Miftah.

Sementara itu, Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi mengucapkan selamat datang kepada Gus Miftah beserta rombongan di Kabupaten Indragiri Hulu.

Ia juga menyampaikan kepada Gus Miftah bahwa dalam penanganan Covid 19 telah membuat beberapa trobosan guna menekan penyebaran virus Covid 19.

“Alhamdulillah sejak bulan lalu, Inhu sudah nihil kasus positif dan pencapaian vaksin sudah mencapai 80an persen," sebut bupati.

Selanjutnya, terkait dengan program sembako bagi kyai kampung, Bupati Rezita mengapresiasi dan sangat mendukung. Bahkan untuk Inhu kedepan akan diprioritaskan terkait hal tersebut. (Karto)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar