Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Tinjau pembangunan Jalan serta mengunjungi Kebun Kampung Sunda


Nusaperdana.com, Indragiri Hulu - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi SE meninjau pembangunan Jalan Seberang dan kebun Kampung Sunda, Kelurahan Air Molek I, Kecamatan Pasir Penyu, pada Jumat 03/12/2021.

Kedatangan Rezita bersama rombongan disambut Camat Pasir Penyu yang diwakili Sekretaris Camat, Raja Hasnizar Lurah Air Molek I, Said Hasan, Pj Kepala Desa Pasir Keranji, Gusmanto dan beberapa perwakilan perusahaan yang ada di Kecam6 Pasir Penyu.

Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani didampingi oleh Kasatpol PP Inhu, Setiyo Sudibyo, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Paino serta Kepala Dinas Tenaga Kerja Endang Mulyawan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Inhu mengatakan bahwa pembangunan Jalan Seberang sepanjang 1,2 km untuk mempermudah akses masyarakat yang ingin melintas di jalan tersebut. Terlebih jalan tersebut sering dilalui oleh kendaraan yang membawa hasil panen perkebunan.

Rezita juga mengatakan, bahwa pembangunan jalan merupakan program daerah untuk kemajuan masyarakat sekitar, dengan adanya pembangunan jalan, kini para petani dan pekebun tidak lagi kesulitan untuk membawa hasil panennya.

Usai melakukan peninjauan jalan, Rezita bersama rombongan langsung menuju Kebun Kampung Sunda yang tidak jauh dari lokasi pembangunan jalan. Dalam kesempatan itu, Rezita disambut oleh Ketua Kelompok Tani Kampung Sunda, Acun.

Di Kebun Kampung Sunda ini, Rezita diajak berkeliling untuk melihat dan memanen beberapa tanaman yang ada di kebun tersebut. Bupati Rezita beserta rombongan juga menyempatkan diri untuk menikmati hasil panen di kebun tersebut.

"Hasil kebunnya sangat baik, ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat Inhu lainnya yang hendak berkebun, berkebun itu tidak hanya ada lahan tapi harus diperhatikan juga sistem pengelolaan dan penggunaan pupuknya agar hasilnya maksimal." Pungkas Rezita. 

Rezita juga mengingatkan para masyarakat yang belum melakukan vaksinasi agar segera di vaksin, Karen vaksin itu sehat dan merupkan langkah pemerintah dalam pencegahan dari bahaya Covid-19.

Setelah melakukan peninjauan pembangunan jalan dan kebun kampung Sunda, Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani beserta rombongan langsung bertolak ke rengat untuk mengikuti agenda lainnya. Selama peninjauan pembangunan jalan dan kebun kampung Sunda, para rombongan dan masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan. (Advetorial Kominfo)

Wartawan : Karto



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar