Bursa Transfer, Cristiano Ronaldo Bujuk Ivan Rakitic untuk Bergabung ke Juventus


Nusapersada.comCristiano Ronaldo dikabarkan sedang membujuk pemain BarcelonaIvan Rakitic, untuk bergabung dengan Juventuspada sisa waktu bursa transfer musim dingin kali ini.

Cristiano Ronaldo telah membantu Juventus menjalani musim 2019/2020. Untuk sementara, skuad berjuluk Si Nyonya Besar itu masih memuncaki klasemen Serie A - kasta teratas Liga Italia - dengan koleksi 51 poin.

Selain itu, Juventus juga melaju mulus di Liga Champions dan Coppa Italia musim ini.

Kehebatan Juventus ini tak lepas dari peran vital sang top scorer tim, Cristiano Ronaldo.

Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak Juventus pada musim 2019-2020 dengan 20 gol.

Kapten timnas Portugal ini mampu menceploskan gol, baik di Liga Italia (17), Liga Champions (2), maupun Coppa Italia (1).

Namun, Cristiano Ronaldo melihat Juventus masih membutuhkan sosok gelandang baru.

Saat ini, cuma ada tiga gelandang I Bianconeri - julukan Juventus -  yang bermain lebih dari 20 pertandingan.

Sementara itu, ada tiga pemain tengah Juventus yang kompak tampil 17 kali di berbagai ajang musim ini, yaitu Sami Khedira, Aaron Ramsey, dan Adrien Rabiot.

Menariknya, Cristiano Ronaldo menginginkan gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, untuk didatangkan Juventus pada bursa transfer musim dingin kali ini.

Dikutip BolaSport.com dari Don Balon, Ronaldo dikabarkan meminta Ivan Rakitic mengkhianati Lionel Messi dkk untuk meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan Juventus.

Rakitic sudah bahu-membahu dengan Messi di Barcelona sejak 1 Juli 2014 dengan meraih 13 gelar.

Puncaknya, kolaborasi Ivan Rakitic dan Lionel Messi membawa Barcelona meraih treblepada 2015.

Akan tetapi, Rakitic kini sedang berada dalam situasi sulit di Barcelona.

Pemain yang kerap menempati posisi gelandang tengah, gelandang serang, dan gelandang bertahan. ini mulai kehilangan tempat utama.

Ivan Rakitic cuma tujuh kali menjadi pemain inti di Liga Spanyol, delapan kali masuk sebagai pemain cadangan, dan lima kali tak dimainkan.

Nasib sama dialami Rakitic di Liga Champions. Dirinya hanya dua kali ditunjuk sebagai starter dan tiga kali mesti turun menggantikan rekan setimnya.

Don Balon melaporkan Cristiano Ronaldotelah berbicang dengan Ivan Rakitic untuk mengajak pindah ke Juventus.

Rakitic, yang sudah berusia 31 tahun, disebutkan Don Balon mempunyai banderol 40 juta euro atau sekitar Rp 601,1 miliar. 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar