Cara Membuat Infused Water Lemon yang Tidak Pahit dan Sehat

Sumber Foto: Detik.com

Nusaperdana.com, Jakarta - Ada banyak cara membuat infused water lemon. Tetapi, terkadang minuman sehat tersebut meninggalkan rasa pahit yang mengganjal. Nah, bagaimana mengatasinya?

Infused water adalah minuman yang dipadukan dengan resapan dari berbagai jenis buah, seperti lemon, timun, stroberi, hingga nanas. Minuman ini juga dikenal dengan nama detox water karena disebut bisa membuang racun dari tubuh.

Infused Water Lemon:
1. Manfaat

Selain dikenal untuk detox tubuh, infused water lemon memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Apa saja?

Menurunkan Berat Badan
Infused water bisa membantu menurunkan berat badan dan mengecilkan perut. Sebab, campuran gizi pada minuman ini bisa menyehatkan pencernaan dan mempercepat laju metabolisme.

Menambah Energi
Bila kamu ingin menambah energi, infused water lemon bisa menjadi solusinya. Minuman ini mencegah kamu merasa cepat lelah atau pun cemas sehingga bisa menjalani hari.

Melancarkan Pencernaan
Dengan manfaat detox tubuh, infused water bisa menjaga kinerja pencernaan dengan baik. Selain itu, fungsi hati dan ginjal juga ikut terjaga.

Jadi Tambahan Vitamin C
Lemon memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Dengan mengonsumsi infused water, tubuh akan mendapatkan tambahan vitamin C yang baik untuk kulit, gigi, hingga tulang.

Menjaga Kesehatan Kulit
Kandungan antioksidan pada lemon bisa menjaga kesehatan kulit, seperti membuat kulit kencang dan kenyal sehingga mencegah keriput atau penuaan dini.

2. Cara Membuat Infused Water Lemon
Untuk membuat infused water lemon, siapkan dua buah lemon yang telah dicuci bersih. Iris buah menjadi beberapa bagian dan buang bijinya. Masukkan irisan lemon ke dalam 1 liter air putih.

Tambahkan potongan daun mint, madu, atau buah yang diinginkan sesuai selera. Buah-buah ini bisa menjadi penambah rasa untuk infused water lemon yang menyegarkan.

Bila resep telah selesai dilakukan, diamkan air yang telah dicampur irisan buah selama minimal 1 jam dan maksimal 4 jam. Biasanya, rasa infused water yang siap diminum akan terasa asam.

Aturan minum infused water lemon agar tidak terasa pahit, yakni mengonsumsi air yang direndam kurang dari 4 jam. Sebab, kulit lemon akan menyebabkan rasa pahit pada air rendaman setelah 4 jam.

Selain itu, kamu juga bisa membuang irisan buah setelah 4 jam dan menyimpannya agar tidak pahit. Pastikan juga untuk membuang semua biji lemon.

Selamat mencoba cara membuat infused water lemon!



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar