Cara Memilih Masker yang Disesuaikan dengan Rambut


Nusaperdana.com - Hair mask memiliki manfaat untuk membantu Anda memelihara dan melembabkan rambut. Terutama di musim panas seperti sekarang ini.

Dilansir dari laman Timesofindia, Mohan Thomas, seorang ahli bedah kosmetik memberikan informasi mengenai bagaimana menerapkan masker rambut dengan tepat. Karena banyak kesalahan yang seringkali dilakukan oleh banyak perempuan, ketika menerapkan masker rambut atau hair mask pada rambutnya.

Mohan Thomas mengatakan, meski masih dalam masa karatina, bukan berarti perawatan rambut diabaikan. Sayangnya lagi, masih banyak wanita beranggapan bahwa penggunaan hair mask bisa sebagai pengganti kondisioner rambut. Padahal dua hal tersebut sangat berbeda.

"Bahan-bahan dalam masker rambut biasanya lebih terkonsentrasi dan karena masker dibiarkan di rambut Anda lebih lama, dari 20 menit hingga beberapa jam. Efeknya akan memberi cukup waktu bagi bahan aktif untuk diserap oleh akar rambut serta batang rambut," katanya.

Nah, untuk lebih lanjut memamahami menganai manfaat tersembunyi dari masker rambut, berikut adalah penjelasan dari Mohan Thomas.

Setiap tipe rambut juga memiliki cara berbed, dalam hal memilih masker rambut apa yang cocok digunakan. Nah, jika Anda masih bingung mencari masker rambut yang tepat untuk tipe rambut Anda. berikut adalah ulasannya

Rambut kering

Jika Anda memiliki rambut kering, gunakan masker pisang dan minyak kelapa. Silika dalam pisang akan membuat rambut Anda lebih lembut dan berkilau, dan mengurangi kekeringan di kulit kepala. Masker rambut ini juga baik untuk mengatasi ketombe pada rambut Anda.

Rambut berminyak

Jika Anda memiliki tipe rambut berminyak, masker rambut yang cocok adalah yang terbuat dari yoghurt, sari apel, dan lidah buaya. Yogurt memiliki kandungan antioksidan dan vitamin yang tinggi yang membantu memelihara batang rambut dari dalam dan mengendalikan produksi minyak berlebih.

Rambut rontok

Jika Anda memiliki tipe rambut rontok, Anda bisa mencari hair mask yang mengandung telur, madu, minyak zaitun dan alpukat. Nutrisi dalam kuning telur, termasuk vitamin A dan E, biotin, dan folat, dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut, sementara protein dalam putih telur dapat membantu memperkuat rambut Anda. Asam folat, zat besi, dan magnesium yang ada dalam alpukat akan menyegel kutikula rambut sehingga tahan terhadap kerusakan. Madu akan mempertahankan kelembaban dan meningkatkan folikel rambut yang lebih kuat. Minyak zaitun melembabkan rambut dan kulit.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar