Dandim 0314/Inhil: Sabut Kelapa Juga Bisa Menjadi Nilai Ekonomi bagi Kabupaten Inhil


Nusaperdana.com, Tembilahan - Dalam Musyawarah dagang dan industri Kabupaten (Mukab) dan pelantikan Dewan Pengurus periode 2020-2025, Dandim 0314 Inhil Letkol Inf Imir Faishal sebutkan sabut kelapa juga bisa menjadi nilai ekonomi bagi kab.Inhil kedepannya, bertempat di Hotel Inhil Pratama, Tembilahan, Rabu (15/01/20) pagi.

Di dalam pelaksanaan musyawarah Mukab kabupaten Dandim 0314 Inhil Letkol Inf Imir Faishal sebutkan sabut kelapa juga bisa menjadi nilai ekonomi bagi kab.Inhil kedepannya di dalam kata sambutannya.

"Saya memanglah seorang tentara tapi salah satu tujuan dari tentara juga adalah membatu masyarakat, Kita harus menggali potensi Inhil ini untuk meningkatkan perekonomian kab.inhil salah satunya adalah kelapa," sebutnya.

"Kebetulan saya pada tanggal 14   januari 2020 saya melakukan pelatihan tentang pengolahan sabut kelapa.  Ini adalah inisiatif kami sendiri dan saya tidak memakai pendanaan dari kodim dan juga anggara dari pemerintah tapi sayang menggunakan uang dari istri saya untuk membantu saya," tambahnya.

"Saya juga sudah  membeli sebuah mesin yang harganya 9 juta hampir 10 juta, mesin yang dapat mengolah sabut kepala," lanjutnya.

"Dan saya mengundang bapak wabub bapak kadin dan disprindag untuk mampir ke tempat saya untuk melihat lihat pengolahan sabut kepala dan mari kita tampahkan apa apa saja yang masih kurang,"cakapnya.

"Kepada bapak kadin kab.Inhil dan bapak kadin provinsi saya harap jika pengolahan sabut kepala ini berhasil, barangkali bapak bisa mambatu saya untuk mencari tempat tempat untuk penjualan,"tutupnya.**(safar)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar