Dewi Aryani Apresiasi Pembentukan Satgas Monitoring Covid19 Kota Tegal


Nusaperdana.com, Kota Tegal - Menindaklanjuti instruksi presiden tentang social distancing banyak kepala daerah melakukan terobosan positif. Salah satunya adalah Kota Tegal yang inisiatif membentuk Tim Monitoring Satgas Covid 19. Tim yang bertugas melakukan monitoring dan pemantauan di tempat publik seperti mall, tempat wisata, pasar dll. Target mereka adalah memberian arahan dan himbauan plg ke rmh kepada masyarakat yang membawa anak anak keluar rmh atau para remaja anak anak sekolah yang mendatangi mall, pasar, tempat rekreasi dll.

Dewi Aryani anggota DPR RI Komisi 9 Fraksi PDI Perjuangan mengatakan,” Ini terobosan yang bagus, dan sy mengapresiasi langkah yang di lakukan pemkot Tegal. Setidaknya kerja tim akan memberikan efektivitas pelaksanaan social distancing yang di lakukan masyarakat. Tidak hanya himbauan untuk membatasi kegiatan sosial namun juga melakukan pemantauan”.

“Jika di tambah lagi dgn memonitor tempat hiburan  termasuk bioskop dll akan lebih baik lagi sehingga pelarangan buka bagi tempat hiburan bisa efektif dan ada punishment bagi yang melanggar. Secara maksimal kerja tim akan meminimalisir penyebaran virus covid19 sekaligus menekan jumlah carrier yang bisa mengakibatkan terjadinya outbreak. Daerah perkotaan lain bisa mengadopsi ide tersebut”, tandas Dewi Aryani. (MA)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar