Dewi Aryani Minta Pemkab Brebes Tanggap Soal Data Warga Miskin


Nusaperdana.com, Brebes - Ada salah satu warga berKTP dan Kartu Keluarga. Sa'udi tercatat sebagai warga RT 2 RW 1 Desa Songgom Lor selama lebih dari 20 tahun.

Tapi sampai saat ini dia tidak pernah tersentuh program bantuan dari pemerintah, baik BPJS PBI, KIS, maupun program pemerintah lainnya.

Bahkan Sekdes Songgom Lor Hasyim Asyari membenarkan bahwa yang bersangkutan belum mendapat bantuan apapun sampai saat ini.

Mbah Saudi bekerja hanya mengandalkan dari jual jasa pijat dan bersih-bersih makam warga. Dia sendiri tinggal di lahan Makam Depok di Desa Songgom Lor, Kecamatan Songgom, Brebes.

Gubuknya itu seluas 3x4 meter dari kayu yang dikelilingi plastik terpal. Bagian atap ditutup asbes, bekas sedangkan lantai rumah masih berupa tanah.

Dewi Aryani anggota DPR RI komisi 9 dapil jateng 9 meminta pemkab Brebes tanggap dalam hal ini dan segera melakukan penelusuran kenapa yang bersangkutan bisa terlewati tidak masuk dalam BDT penerima bansos kesehatan maupun lainnya.

“Jangan sampai program bantuan utk warga miskin dari pemerintah banyak yg tdk tepat sasaran. Ini baru 1 contoh kasus, ke depan akan kita telusuri bersama dinsos, dinkes dan dinas terkait lainnya supaya warga miskin mendapat haknya dan warga mampu di cleansing saja datanya," tandas DeAr.**(MA)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar