Ditunjuk Sebagai Duta UKS di Provinsi, SMPN 2 Balusu Ucapkan Syukur Atas Kunjungan Kesra Toraja Utara


Nusaperdana.com, Toraja Utara - SMP Negeri 2 Balusu sangat bersyukur dan berterimakasih atas kunjungan dari bagian Kesejahteraan rakyat (Kesra) Kabupaten Toraja Utara pada 13 Januari 2020. Kunjungan tersebut untuk memberikan informasi bahwa sekolah ini masih akan ditunjuk sebagai duta Toraja Utara ke Provinsi untuk Usaha Sekolah Sehat (UKS).

Hal itu diungkapkan oleh Kepala UPT SMPN 2 Balusu Tarto Derias Tangkeallo S.Pd, Sabtu (18/1/2020) di ruang kerjanya.

Menurutnya, rencana peninjauan dari provinsi sekira di Januari hingga Februari mendatang dalam rangka penilaian Lomba Sekolah Sehat tingkat provinsi.

"Ada beberapa memang penilaian ini sesuai persuratan yang datang. Jadi persiapan yang pertama yaitu kebersihan, sarana-sarana sekolah harus dibersihkan, taman atau kebun sekolah, WC siswa, bak sampah termasuk dokumen-dokumen dalam ruang UKS harus ada," ungkapnya.

Tak Hanya itu lanjutnya, SMPN 2 Balusu di akhir 2019 meraih juara I vocal solo putra-putri kategori meramaikan perayaan natal yang diselenggarakan oleh Kemenag Toraja Utara.

"Kami juga masih menerima penghargaan Adiwiyata tingkat provinsi, juara II cerdas cermat lomba baca Alkitab dan saat ini siswa lagi di genjot pembimbingannya untuk persiapan mengikuti ajang lomba OSN yang biasanya diadakan di bulan maret," terangnya.

Ia juga mengucap syukur atas kepercayaan dari Pemkab Toraja Utara untuk tetap memegang tampuk pimpinan di SMPN 2 Balusu.

Sejauh ini, Sederet prestasi telah ditorehkan oleh SMPN 2 Balusu, dari semua pencapaian itu Tarto berharap kedepannya semoga lebih baik lagi khususnya di bidang akademik bisa ditingkatkan dengan memegang teguh nilai-nilai kedisiplinan. (Arie)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar